Berita > Artikel > Pariwara

Target dan Realisasi

Kamis, 08 Juni 2017 11:56:33
2390 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Saat pelepasan tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Sudirman 2017, secara lugas Ketua Umum PP. PBSI Wiranto mengungkapkan target yang ingin dicapai Tim Merah Putih.

“Targetnya Indonesia meraih yang terbaik, masuk final dan menjadi juara. Itu memang target yang kami canangkan sejak awal,” tegas Wiranto yang bersamaan dengan perayaan HUT PBSI di Pelatnas Cipayung, 6 Mei lalu.

Bagi para praktisi bulutangkis Indonesia yang memahami kekuatan materi yang dimiliki Pelatnas PBSI serta mencermati kekuatan para calon lawan, target yang dicetuskan Wiranto tentu membuat merinding siapapun yang mendengarnya.

Namun, sebagai seorang pemimpin Wiranto tentu punya alasan yang kuat untuk memberikan target maksimal kepada pasukannya. Alibinya, mungkin, kalau belum apa-apa sudah menyerah, buat apa pergi ke medan laga.

Sementara di lain kesempatan, Ketua Binpres PBSI Susy Susanti agak lebih realistis menyangkut target. Menurutnya, mencapai semifinal adalah hasil maksimal yang paling mungkin untuk diraih tim Indonesia. Susy sepertinya menyadari betul seperti apa kekuatan pasukan yang dimilikinya saat ini.

Akhirnya, hasil yang diraih di Gold Coast, Australia, pun kita sudah sama-sama tahu. Jangankan semifinal, apalagi juara, sekadar lolos dari fase penyisihan grup saja kita tak mampu. Inilah episode terburuk sepanjang keikutsertaan tim Merah Putih di ajang bulutangkis yang 28 tahun lalu digagas Indonesia. Nama Pialanya pun diambil dari tokoh bulutangkis Indonesia. Namun, hanya sekali saat event ini pertama kali digelar pada 1989 di Jakarta tim Indonesia mampu naik ke podium juara. Selebihnya 10 kali diboyong Tiongkok serta 4 kali dicuri Korsel.

Apa yang terjadi di Piala Sudirman 2017 sesungguhnya menjadi refleksi seperti apa wajah bulutangkis Indonesia sat ini. Sukses yang diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon di kuartal pertama 2017 seolah menyelimuti masalah lain yang lebih besar yang kini menyelimuti PBSI.

Demikian tulis Daryadi, Pemimpin Redaksi Majalah Bulutangkis Indonesia pada kolom Salam Bulutangkis pada edisi 23 bulan Juni 2017. Bulutangkis Indonesia masih mengangkat cerita di seputar ajang Piala Sudirman 2017 di rubrik Laporan Internasional. Ada tiga artikel menarik yang disajikan yaitu, “Rapor Terburuk 28 Tahun Piala Sudirman”, “Piala Sudirman Suntik Perekonomian Loka Rp 99 M”, dan “Korsel Runtuhkan Dominasi Tiongkok.”

Wah, tak terasa ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 sudah di depan mata. Ajang berhadiah total USD 1,000,000 ini akan berlangsung 12 Juni hingga 18 Juni pekan depan. Sebuah suguhan gebyar setiap tahunnya yang biasa digelar di Istora Senayan, kini akan digela di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Pemindahan arena pertandingan ini dikarenakan pembangunan Istora Senayan untuk ajang Asian Games 2018. “Pentas Sejuta Dolar” demikian cover utama majalah Bulutangkis Indonesia kali ini mengangkat turnamen yang didukung BCA dan Djarum Foundation. Ada delapan artikel menarik yang layak dibaca sebelum ngelive di Pelanary Hall pekan depan. Selain “Pentas Bulutangkis Sejuta Dolar”, ada tujuh artikel lagi yaitu, “Teritori Chong Wei”, “Tzu Ying di Pole Position”, “Momentum di Tangan Marcus/Kevin”, “Menjegal Ambisi Ganda Jepang”, dan “Mimpi Supremasi Merah Putih Kembali.”

Cerita menarik diluar lapangan pun ada di Bulutangkis Indonesia kali ini. “Rian Agung Saputro, Sunting Pujaan Hati”, “Sung Ji Hyun, Titisan Legenda Bulutangkis Korea” dan “Tommy Sugiarto, Bersiap Menjadi Ayah.”

Selain itu ada yang baru dan menarik yang dipersembahkan EAGLE ”No.1 National Sports Shoes Brand” yaitu teka-teki bulutangkis berhadiah sepatu EAGLE untuk 5 orang pemenang. Dan bonus yang tak pernah dilewatkan adalah sisipan poster. Kali ini aksi Lin Dan bisa menghiasi kamar tidur. (*)

Majalah BULUTANGKIS INDONESIA
Alamat redaksi:
Grand Depok City
Sektor Melati Blok D1 No.5
Depok 16413
Telp/fax: (021) 8760254
Email: majalahbulutangkisindonesia@gmail.com

Info berlangganan :
WA : 0817-734-835
Line : majalahbulutangkis

Berita Pariwara Lainnya