Berita > Berita

Anggia/Ketut Juga ke Perempat Final

Jumat, 16 Juni 2017 04:27:25
2816 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia menempatkan empat wakil di babak perempat final kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasangan Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istarani melengkapi tim Indonesia ke perempat final setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Jung Kyung Eun/ Shin Seung Chan.

Tiket perempat final direbut Anggia/Ketut atas Jung/Shin di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta (Kamis, 15/6) lewat pertandingan rubber game 21-15, 12-21 dan 21-15.

Bagi Anggia/Ketut, kemenangan kali ini merupakan kemenangan kedua atas pasangan Negeri Ginseng ini. Sebelumnya di ajang yang sama tahun lalu, Anggia/Ketut juga menang dengan rubber game 21-19, 19-21 dan 21-19.

“Kami mencoba untuk fokus di tiap poin. Pada game kedua, kami terburu-buru untuk menyerang, karena kami ‘kalah angin’, serangan kami tidak tembus-tembus. Lawan tidak mudah, jadi kami harus lebih tenang,” ujar Anggia.

“Pokoknya selama pertandingan tadi, kami tidak mau kalah,” Ketut menambahkan.

Selain Anggia/Ketut yang melangkah ke perempat final, tiket perempat final lainnya dikantongi Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, Della Destiara Haris/ Rosyita Eka Putri Sari dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama yang lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan senior mereka, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi. Selanjutnya Fajar/Rian akan menantang wakil Thailand, Kittinupong Kedren/ Dechapol Kittiharakul dalam perebutan tiket semifinal.

Selain Anggia/Ketut, sektor ganda putri sudah menyegel tiket 8 besar lewat pasangan Della/Rosyita yang mengalahkan unggulan enam dari Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Di sektor ganda campuran, partai perang saudara antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia akhirnya dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana dengan skor 21-17 dan 22-20. Melaju ke perempat final, Tontowi/Liliyana akan menantang pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Menghadapi duet Malaysia ini, Liliyana menyebutkan akan mempelajari permainan Tan/Lai.

“Kami akan mempelajari permainan Tan/Lai karena kami belum pernah bertemu. Akhir-akhir ini penampilan mereka cukup baik, mereka salah satu andalan Malaysia. Kami harus lebih fokus, semakin kesini semakin berat lawannya, mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik dan bisa menang,” ujar Liliyana.

Di nomor tunggal putra Jonatan tak berhasil melangkah ke perempat final setelah takluk di tangan andalan Tiongkok, Chen Long. Jonata menyerah dua game langsung 21-9 dan 21-7.

Setelah tunggal putra tak berhasil merebut tiket perempat final, tunggal putri juga tak berhasil mengirimkan wakilnya ke perempat final. Setelah kekalahan Fitriania di laga awal, menyusul Gregoria Mariska yang belum berhasil menaklukkan unggulan satu dari Taiwan, Tai Tzu Ying dua game langsung 13-21 dan 16-21.

Babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 akan dimainkan hari ini (Jumat, 16/6), mulai pukul 16.00 WIB. Penonton yang tak bisa ngelive di Plenary Hall, bisa menyaksikannya di siaran televisi Trans TV. (*)

Berita Berita Lainnya