Berita > Artikel > Sportainment

Stand Yonex Ramai Diserbu

Sabtu, 17 Juni 2017 15:46:40
16252 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Arena lobby Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta, selama berlangsung BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 ramai dengan aneka stand yang menjajakan produknya. Satu diantaranya stand Yonex, yang merupakan peralatan dan perlengkapan bulutangkis ternama di dunia, ada di tengah lobby depan.

Setiap tahun ajang Indonesia Open menjadi sarana promosi bagi Yonex yang juga merupakan sponsor resmi Badminton Worl Federation (BWF). Stand Yonex selalu menjadi kerubutan penggemar bulutangkis untuk melengkapi peralatan bulutangkis ataupun aparel bulutangkis.

Merek Yonex, yang selalu disebut YY, menjadi ajang perburuan. Tak hanya produk-produk yang baru dilaunching YY, bahkan produk lama seperti raket pun masih dicari penggemar bulutangkis.

"Iya, selalu hadir ke Istora khusus lihat-lihat produk YY terbaru. Kali ini pun di Plenary Hall, tak bisa dilewatkan," sebut Andi, YYmania, yang tinggal di Serpong.

Ajang bulutangkis dengan total hadiah sebesar USD 1,000,000 ini pun kembali YY membuka standnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Rame yang kunjungi stand kita," ungkap Yadi, pria yang menjaga stand YY. "Banyak yang cari raket, kaos, sepatu dan aparel lainnya," tambahnya.

"Tapi yang paling rame, itu yang beli kaos YY. Kita lagi promo, beli satu seharga Rp. 75.000, kalau beli tiga potong seharga Rp. 150.000," sebut Yadi sambil memperlihatkan kaos-kaos YY yang aneka corak.

Kaos YY yang berkualitas tinggi yang biasa dihargai lebih dari seratus ribu rupiah, kini saat ajang BCA Indonesia Open 2017 bisa didapat seharga 50 ribu per potong.

"Kalau mau obrol lebih lanjut soal raket, boleh ke mas Anto," Yadi memperkenalkan pria lain yang ada di stand YY kepada Bulutangkis.com.

Anto pun bercerita bahwa tak semua harga produk  YY mahal. YY ada juga  mengeluarkan produk-produk yang terjangkau dan berkualitas. Disebutkan Anto kini raket YY yang paling digemari adalah seri Voltirc.  Voltric 1 DG seharga Rp. 300.000 per-buah kosong (tanpa senar). Dua produk lainnya adalah Voltric 7 DG seharga Rp. 600.000, dan Voltric 10 DG seharga Rp. 700.000.

"Atlet Djarum yang beasiswa mereka dapatnya Voltric 1 DG. Ini banyak diminati karena bisa tarikan 35," ungkap Anto.

Dijelaskan Anto, bahwa tidak semuanya yang baru beli raket harus menggunakan tarikan 35. Biasanya para konsumen akan ditanyakan karakter bermainnya agar diketahui raket yang pas untuk main.

Maraknya pemalsuan raket ternyata telah di antisipasi YY. Setiap raket YY akan ada dua hologram berwarna perak dan keemasan serta dilengkapi logo PBSI. Logo hologram perak itu berisikan nomor yang juga dimiliki YY selaku prinsipal. Konsumen bisa mencocokkannya nomor yang ada di hologram raketnya kepada YY.

Sedangkan di hologram warna keemasan di dalamnya ada dua tulisan yang berbeda, yang bida dibuktikan dengan authenticator hologram. Authenticator ini berupa dua plastik film berbeda yang menempel di sebuah karton kecil.

"Kalau hologram kita tempelkan dengan authenticator satu maka hologram bisa melihat tulisan 'YY Yonex' di dalam hologram. Dan film authenticator lainnya ditempelkan akan terlihat tulisan yang berbeda," jelas Anto.

Authenticator ini kini sudah dibagikan kepada toko resmi yang melayani penjualan raket Yonex.

"Kalau saya tinggal di Bogor, ada dimana toko resminya yang pake authenticator ini," tanya kami penasaran.

"Di Bogor tersedia di toko Surya Sport, Tembako Sport dan Banjar Sport," sebut Anto.

Kini penggemar raket Yonex tak perlu khawatir dengan pemalsuan raket. Berbelanja di toko resmi sambil menggunakan authenticator hologram maka kepuasan berbelanja pun diperoleh.

Penasaran berburu Yonex di Plenary Hall JCC? Masih ada waktu hari ini dan final besok. Ayo, buruan! (fk)

Berita Sportainment Lainnya