Berita > Berita

Cedera, Jindapol Gagal Lanjutkan Trend Positif

Minggu, 18 Juni 2017 02:00:52
1134 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri Thailand Nitchaon Jindapol akhirnya harus mengakui keunggulan Sayaka Sato asal Jepang pada laga semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Pada laga yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (17/6) Sayaka menang tiga game atas Jindapol dengan skor 13-21, 21-18 dan 21-14 dalam wwktu 1 jam 18 menit.

Kendali permainan di game pertama dipegang oleh Jindapol. Permainan akurat dan cerdiknya penempatan yang dilakukan oleh tunggal putri Negeri Gajah Putih itu membuat Sayaka kewalahan. Game pertama pun berhasil direbutnya dengan skor meyakinkan 21-13.

Sayaka Sato yang tak mau membiarkan Jindapol berada dalam performa terbaiknya pada game kedua. Berhasil mengimbangi Jindapol dengan pola permainan bola-bola panjangnya ke belakang yang sering berbuah kesalahan. Sayaka berhasil meredam permainan Jindapol pada game ini dan unggul 21-18.

Perubahan permainan Jindapol terjadi di game penentuan. Pada game ini pergerakan dan akurasi pukulan Jindapol melambat. Sayaka yang sadar akan hal ini memanfaatkannya dengan baik. Sayaka acap kali memberikan bola-bola sudut yang sulit dijangkau Jindapol. Sayaka berhasil menyudahi game penentu ini dengan skor 21-14 sekaligus menempatkan diri di partai puncak BCA Indonesia Open 2017.

"Sungguh pertandingan yang sangat panjang. lawan sungguh berusaha keras. Di pertandingan ini saya senang dapat masuk final mengulangi sukses tujuh tahun silam," ungkap Sayaka Sato finalis Indonesia Open 2010 ini.

"Cidera yang dialami Jindapol di game ketiga menguntungkan bagi saya. Apalagi game awal jindapol bermain sangat bagus. Dan sebelumnya saya berpikir akan kalah," tambahnya.

Di babak final nanti Sayaka Sato akan bertemu dengan unggulan kelima asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun yang akan mengalahkan wakil USA Zhang Beiwen dengan skor 21-10, 8-21 dan 21-10. (desi)

Berita Berita Lainnya