Berita > Berita

Merangkak Dari Kualifikasi, Kazumasa Maju Ke Final

Minggu, 18 Juni 2017 02:16:55
1578 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kejutan kembali terjadi pada ajang BCA Indonesia Open 2017, bukan karena unggulan yang kalah melainkan pemain yang merangkak dari kualifikasi berhasil maju ke babak final.

Satu kejutan itu berasal dari tunggal putra Jepang Kazumasa Sakai yang menang atas wakil India Prannoy HS dengan pertandingan sengit tiga game 17-21, 28-26 dan 21-18 dalam tempo 1 jam 16 menit, Sabtu (17/6).

Pertarungan yang diadakan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre ini berlangsung cukup alot di game pertama. Olahan bola Prannoy HS yang cantik diakhiri smash tajam mampu meluluhlantakan pertahanan Kazumasa yang rapat dari segala sudut lapangan. Kazumasa menyerah 17-21.

Permainan game kedua yang disajikan oleh kedua pemain semakin panas. Prannoy yang mengetahui perubahan permainan pemain negeri sakura itu tidak membiarkan berkembang lebih lanjut. Rally serang yang terjadi di game pertama berubah menjadi aksi jual beli serangan. bahkan pada game kedua ini memaksa pertandingan berlangsung deuce. Namun ketenangan dan keuletan Kazumasa mampu mengambil game kedua ini dengan susah payah dengan skor 28-26.

Game pamungkas menjadi laga hidup mati antara kedua pemain. Meskipun tampak raut kelelahan dari kedua pemain. Namun kedua pemain tetap bermain dengan fighting spirit yang luar biasa pada game penentuan ini.

Jual beli serangan diakhiri penempatan yang membuag takjub publik JCC disajikan kedua pemain. kali ini lagi-lagi Kazumasa mampu tampil tenang dan sabar meladeni pukulan cepat dari Prannoy. Kazumasa mengakhiri duel panas ini di game ketiga dengan skor 21-18 yang sekaligus mengantarkan Kazumasa ke babak final BCA Indonesia Open 2017.

Menanggapi kemenangan ini Kazumasa yang mencoba memaparkannya dalam bahasa Indonesia ini mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa memijakan kakinya ke final. meskipun kelelahan melandanya tadi.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. tadi pertandingan begitu melelahkan. Awal game pertama badan saya seperti berat melangkah," Kazumasa dalam bahasa Indonesia kepada awak media.

"Set kedua dan ketiga saya mencoba memperbaiki permainan, dan menambah kecepatan kaki. Ahirnya bisa mengontrol permainan," timpal pemuda yang pernah bernaung di klub tangkas selama 2 tahun itu.

Dengan kemenangan ini Kazumasa sukses melanjutkan kiprahnya melaju ke partai puncak yang akan berlangsung besok. Selanjutnya di final Kazumasa akan menghadapi tunggal putra India Srikanth Kidambi yang mengalahkan andalan Korea Selatm. (desi)

Berita Berita Lainnya