Berita > Berita

Penasaran Ingin Juara, Owi/Butet Tak Mau Menggebu-gebu

Minggu, 18 Juni 2017 02:47:45
1800 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri lolos ke putaran final setelah pada babak semifinal yang berlangsung hari ini Sabtu (17/06) meraih kemenangan.

Tanpa kesulitan beratrt, Tontowi/Butet menumbangkan jago Malaysia Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dua game langsung 21-13 dan 21-14 dengan waktu pertandingan selama 39 menit dalam laga yang dilangsungkan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center Jakarta, Sabtu (17/6).

Pada game pertama peraih medali emas Olimpiade Brazil 2016 itu tampil dominan mengendalikan permainan. Butet yang menjadi promotor serangan sukses membuat pasangan Malaysia terus melambungkan bola. Serangan yang dilancarkan Tontowi berkali-kali tak kuasa di bendung oleh pasangan Malaysia hingga interval 11-9 untuk keunggulan Owi/Butet.

Pasangan Malaysia mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalannya hingga berhasil hampir menyamakan kedudukan 11-12. Tak ingin membiarkan situasi ini berkembang. Tongowi mencoba bermain lebih banyak didepan mengambil jatah dari Liliyana Natsir yang masih sakit kakinya akibat cedera yang dialaminya dengan sergapan-sergapan mautnya berhasil menjauhi perolehan poin 16-11 atas Chan/Yen itu. Penguasaan permainan kembali berlanjut hingga akhir game pertama dan Owi/Butet pun berhasil menutup game pertama dengan angka 21-13.

Paruh awal game kedua pertandingan berlangsung ketat hingga poin 7-7. Pasangan Malaysia mencoba mencari celah Owi/Butet dengan lebih banyak bermain placing. Butet yang lebih berpengalaman dapat mengembalikan placing-placing cantik yang diperagakan Yen didepan net. Pasangan Indonesia itu pun unggul 11-7 saat interval game kedua.

Kesalahan yang acapkali dilakukan oleh Yen sehabis interval game kedua menguntungkan bagi Owi/Butet. pasangan Indonesia itupun kerap mencecar tandem baru dari Chan Peng Soon itu. seakan dibawah tekanan. Pukulan dari kedua pemain Malaysia semakin tidak akurat membuat laju poin dengan mudah mengalir deras sampai 18-11 untuk keunggulan Owi/Butet. Pengembalian bola yang tidak sempurna dari Chan ke sisi kanan lapangan Owi/Butet menjadikan pasangan Indonesia itu menyudahi game kedua sekaligus memastikan diri tampil di partai final dengan angka 21-14.

"Saya cukup puas bermain hari ini. saya juga bisa fokus sampai mengurangi kesalahan-kesalahan yang biasanya banyak yang saya buat. tapi hari ini saya bisa mengurangi kesalahan itu," ungkap  Tontowi di tengah para jurnalis seusai pertandingan.

"Kita tahu bahwa chan adalah pemain berpengalaman dan bisa lebih banyak cover lapangan. itu kita sudah pelajari permainan mereka dari awal," imbuh Butet sapaan akrab dari Liliyana Natsir.

Dengan kemenangan ini Owi/Butet semakin membuka peluang merebut gelar juara Indonesia Open yang selama ini dinantikan oleh mereka. tetapi lawan berat menanti mereka di partai puncak yang akan berlangsung hari ini Minggu (18/06). Pasalnya mereka akan menantang ganda campuran peringkat satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen pada babak semifinal kemarin pasangan Tiongkok itu memenangi duel saudara atas Liu Yuchen/Tang Jinhua dengan skor 21-10, 21-23 dan 21-16.

Menanggapi lawan yang akan dihadapinya di partai puncak. Owi mengatakan siap tampil maksimal dan mewaspadai kecepatan dan power yang dimiliki oleh pasangan Tiongkok tersebut.

"Lawan besok mereka punya kecepatan yang baik dan power yang bagus dan juga semangat merwka juga lebih. jadi kita harus bisa tampil semaksimal mungkin dan saya harus lebih fokus lagi," timpal Owi.

Meskipun kesempatan menjadi juara Indonesia Open sudah di depan mata Tontowi mengaku tak mau menggebu-gebu dan fokus satu lersatu terlebih dahulu meskipun motivasi dirinya adalah menjadi juara di kejuaraan hadiah terbesar yakni dengan total hadiah USD 1 Juta ini.

"Kami ingin juara dan motivasi saya tentu ingin juara disini tapi kami tak mau menggebu-gebu. fokus step by step poin per poin aja dulu," pungkasnya.(luky)

Berita Berita Lainnya