Berita > Berita

Dilatih Mulyo Handoyo, Srikanth Juara

Senin, 19 Juni 2017 01:58:53
2618 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, sukses merebut gelar juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah di partai final (Minggu, 18/6) mengalahkan andalan Jepang, Kazumasa Sakai. Keberhasilan Srikanth ini tak lain berkat tangan dingin Mulyo Handoyo yang kini melatih tunggal putra India.

Kemenangan Srikanth atas Kazumasa pada laga final yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, diraih hanya dua game langsung 21-11 dan 21-19.

“Saya berterima kasih dari hati yang paling dalam kepada pelatih saya, Mulyo Handoyo. Saya bisa berada di final Indonesia Open dan Singapore Open karena beliau,” kata Srikanth.

Menonton Srikanth bertanding di arena pertandingan, sedikit banyak mengingatkan kita akan gaya main Taufik Hidayat. Dan ternyata, Mulyo yang pernah mengantarkan Taufik Hidayat meraih medali emas olimpiade Athena 2004, telah lima bulan menjadi pelatih tunggal putra di India.

Mulyo mendapat kepercayaan dari India untuk menjadi pelatih tunggal putra dan putri India sejak 2 Februari 2017 hingga 31 Agustus 2020.

“Para pemain India mau berlatih keras dan komitmen dengan program yang saya jalankan. Hasil ini menunjukkan level pemain-pemain India sudah sama dengan pemain-pemain elit dunia lainnya,” tutur Mulyo.

Selain Srikanth, Pranoy tunggal putra India lainnya, juga mencatat hasil yang menggembirakan. Pranoy HS berhasil mencapai babak semifinal dengan mengalahkan para pemain unggulan seperti Lee Chong Wei dan Chen Long. Ada lagi Sai Praneth sebelumnya telah berhasil merebut juara pada Singapore Open Superseries 2017 dan Thailand Open Grand Prix Gold 2017. (*)

Berita Berita Lainnya