Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Mabar Halalbihalal, Bulutangkis Kembali Rame

Senin, 10 Juli 2017 10:44:49
936 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai sudah liburan lebaran, akvitas kembali berjalan seperti semula. Latihan bulutangkis yang sempat istirahat selama masa bulan puasa lalu, kini mulai kembali berjalan normal. Main bareng pun digelar komunitas Masyarakat Bulutangkis Indonesia (MBI) hari Sabtu (8/7) di GCT Arena, Jl. Taman Margasatwa, Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Mabar yang mendapat dukungan dari Rivai Sport, Adidas Badminton dan Flypower ini mendapat sambutan hangat penggemar Mabar (Maen bareng) bulutangkis di sekitar Jabodetabek. Ada sekitar 30an orang yang meramaikannya.

Tampak pentolan MBI asyik bermain bulutangkis, diantaranya Babeh Anton, Kang Nawawi, Untung Sinangun, Darto, Deden Bogor. Tampak juga Jeffer Rosobin, pelatih putri Pratama Pelatnas Cipayung, hadir diantara komunitas MBI.

"Mereka sudah pada gatal tangannya mau nepok," kelakar Ben Jufri yang biasa menjadi event organizer di setiap mabar MBI.

"Ini mereka pada datang dari Bekasi, Bogor, Garut dan Cilegon," tambah Ben.

Kebersamaan komunitas MBI senantiasa terjalin akrab dan kekeluargaan lewat kegiatan mabar yang rutin dilakukan. Mabar hanya dengan urunan Rp. 50 ribu per-orang sebagai pengganti biaya lapangan dan shuttlecock.

"Saya selalu menyempatkan diri bila ada waktu," ungkap Kang Nawawi yang selalu datang di setiap mabar MBI dari Cilegon dengan sate bebek yang sudah ke sohor.

Seperti biasa panganan pun menjadi sajian pelengkap mabar. Haji Heri dengan oleh-oleh dari Wonogiri. Darto membawa penganan khas Garut, oleh-oleh lebaran. Dan es buah Bogor dilengkapi nyonya Ben Jufri yang selalu setia mendampingi

Mabar kali ini pun terasa lengkap dengan doorprize yang disumbangkan Adidas Badminton, Flypower dan Om Pikki.

"Tak ada doorprize, tak lengkap mabarnya," kelakar Edo yang pernah mendapat doorprize sepatu Adidas Badminton.

Mabar yang dimulai pukul 10.00 WIB, berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. Silaturahmi Mabar MBI pun terasa hangat. (bj)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya