Berita > Berita > Sirnas

Syabda Kantongi Gelar Perdana

Minggu, 16 Juli 2017 09:57:52
1102 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Syabda Perkasa Belawa

  • Syabda Perkasa Belawa

Gelar juara pun akhirnya berhasil dikantongi andalan tunggal remaja putra PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017. Pada final yang digelar di GOR ASA Sport Center, Cilegon, hari Sabtu (15/7) siang, Syabda mengalahkan andalan PB Jaya Raya, Christian Adinata dalam drama tiga game.

Game pertama dimenangkan Syabda tanpa kesulitan berarti 21-16. Namun di game kedua, Syabda terlihat tertekan. Paruh jeda game kedua, Syabda tertinggal 9-11. Sebenarnya Syabda mampu menyamakan kedudukan diangka 13. Sayangnya, kesalahan beruntun membuatnya kehilangan lima angka, 13-18. Syabda pun akhirnya harus merelakan game kedua ini dengan 14-21.

“Di game kedua sebenarnya tidak ada yang berubah, saya ingin duluan menyerang. Dia defendnya banyak bolong, saya jadi bernafsu untuk terus menyerang tetapi akhirnya lawan malah bisa mengantisipasi itu dan saya balik tertekan,” ujar Syabda usai laga kemarin.

Di game penentu, Syabda terlihat sangat dominan. Ia terus menggedor pertahanan Christian. Setelah 64 menit, Syabda berhasil menang telak dengan skor akhir 21-7.

“Di game ketiga saya berusaha untuk lebih sabar, lawan juga kayaknya fisiknya sudah mulai turun. Dan saya berhasil memanfaatkan hal ini,” tambahnya.

Usai menjadi juara di Cilegon, Banten, Syabda pun berambisi untuk mengulang suksesnya di kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas Premier Jawa Barat yang akan digelar di Bandung pekan mendatang.

“Inginnya bisa mempertahankan ini, dan saya akan fokus untuk recovery dulu sampai nanti pertandingan lagi. Karena sepanjang turnamen ini kondisi saya juga lumayan capek, beberapa kali rubber. Pokoknya fokus recovery dan semoga bisa kembali menjadi juara, persaingan di Bandung pun sudah pasti merata,” ujar runner up Djarum Sirnas Manado ini. (*)

Berita Sirnas Lainnya