Berita > Berita > Klub

Purwokerto Kembali Gelar Audisi Umum

Jumat, 04 Agustus 2017 23:32:52
675 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kota Purwokerto di Jawa Tengah ini kembali dipercaya untuk ketiga kalinya menjadi penyelenggara Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 untuk mencari atlet bulutangkis muda berbakat. Bersamaan dengan kota Surabaya, Jawa Timur acara ini akan berlangsung dari tanggal 5 Agustus hingga 7 Agustus 2017 mendatang.

Tahun 2016 lalu, antusias peserta Audisi Umum di kota ini mencapai angka 673 peserta dari berbagai penjuru, baik dari Purwokerto maupun luar daerah Jawa Tengah. Kali ini di tahun 2017, peserta yang baru mendaftar ulang hingga pukul 15:30 Wib tadi sudah mencapai angka 530 peserta.

Abraham Delta Oktaviari selaku perwakilan dari Djarum Foundation mengatakan kalau dirinya optimis kalau Purwokerto ini bisa menjadi kota terbanyak pesertanya yang ikut Audisi Djarum di tahun ini.

“Angka peserta itu masih terus bertambah, karena pendaftar dibuka hingga malam hari nanti. Dipilihnya kota Purwokerto karena lokasinya sangat strategis dan kota ini juga antusiasme masyarakatnya menyambut audisi ini juga sangat bagus. Atlet-atlet muda di kota ini banyak yang berpontesial,” ujar Abraham.

Sejak bulan Maret lalu, Audisi Djarum sudah melakukan seleksi di lima kota, seperti Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon dan Solo. Kali ini Purwokerto dinilai sebagai salah satu barometer terkuat dalam menghasilkan bibit potensial bulutangkis Indonesia. Dengan hadirnya kembali secara tiga tahun beruntun. Ketua harian Pengkap PBSI Bayumas Taufik widjadmoko menanggapi positif acara ini.

“Kami sebagai tuan rumah pastinya merasa bangga dan senang dengan adanya Audisi Djarum yang ke tiga kalinya ini, kami berharap peserta hasil Audisi bisa tembus menjadi atlet di PB Djarum seperti Alberto Alvin Yulianto, Aisyah Galuh Maheswari dan Agatha Emanuella,” pungkas Taufik. (ds)

Berita Klub Lainnya