Berita > Berita > Klub

Memburu Calon Juara Dunia di Kota Pahlawan

Jumat, 04 Agustus 2017 23:50:21
3213 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sebagai upaya untuk terus menjaga mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia, Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menggelar ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kota Surabaya.

Bertempat di GOR Sudirman pada 5 – 7 Agustus mendatang, PB Djarum membuka kesempatan emas bagi pebulutangkis muda di area Jawa Timur dan sekitarnya, untuk menunjukan potensi terbaiknya dan berkompetisi meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Kota Surabaya memiliki tradisi penghasil Juara Dunia Bulutangkis. Seperti Rudy Hartono, juara All England delapan kali, serta Alan Budikusuma, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Semangat dan potensi bulutangkis di kota pahlawan ini tak pernah kendor meski ada masa pasang surut.

“Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya adalah kantong-kantong paling potensial dalam menghasilkan pebulutangkis yang berkualitas istimewa. Kita berharap antusiasme masyarakat akan kembali memuncak dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Surabaya, sehingga akan terlihat bakat-bakat potensial yang mampu menjadi penerus prestasi bulutangkis Indonesia di masa depan,” tutur Fung Permadi dalam jumpa pers, di GOR Sudirman, Surabaya (Jumat, 4/7).

Pemilihan lokasi Audisi Umum di Kota Surabaya juga dinilai cukup strategis. Fung mengungkapkan Jawa Timur memiliki banyak kota dan kabupaten yang potensi pebulutangkisnya selalu tinggi. Tingginya antusiasme pecinta bulutangkis di Surabaya terlihat dari jumlah peserta yang melakukan pendaftaran ulang di lokasi Audisi Umum.

Hingga Jumat (4/8) pukul 18.00 WIB tercatat sebanyak 552 peserta yang telah melakukan registrasi ulang. Terdiri 433 peserta tunggal putra dan 119 peserta tunggal putri.

“Melihat tingginya jumlah peserta Audisi Umum di Surabaya, kami perkirakan jumlah peserta masih akan terus bertambah. Kita harapkan bakat-bakat regional, terutama dari kabupaten-kabupaten ini akan muncul dan menunjukan kemampuannya bersaing dengan atlet-atlet muda dari daerah lainnya,” ungkapnya.

Perkiraan Fung bukan tanpa alasan, pada gelaran Audisi Umum di kota-kota sebelumnya, muncul cukup banyak atlet bulutangkis cilik dengan kemampuan di atas rata-rata. Contoh, pada Audisi Umum di Cirebon dan Solo akhir Juli kemarin, sebanyak 31 pebulutangkis dari kelompok U11 dan U13 dipastikan melaju ke tahap Final Audisi Umum di Kudus.

“Kami yakin adik-adik di Jawa Timur dan Surabaya ini tidak kalah hebat. Tampilkan permainan terbaik kalian dan tunjukan semangat pantang menyerah,” pesan Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

Audisi Umum sendiri akan digelar mulai besok (Sabtu, 5/7) pukul 08.00 WIB dimana tahap screening menjadi tahapan pertama bagi setiap peserta. Tim pencari bakat yang hadir di Kota Pahlawan kali ini adalah Fung Permadi, Ade Chandra, Johan Wahyudi, Denny Kantono, Ivana Lie, Maria Kristin Yulianti, Luluk Hadianto dan Alvent Yulianto. (*)

Berita Klub Lainnya