Berita > Berita

Ronald/Annisa Juara di Selandia Baru

Minggu, 06 Agustus 2017 16:00:43
4865 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gelar juara berhasil disumbangkan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/ Annisa Saufika dari kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2017.

Pada partai final yang berlangsung hari ini (Minggu, 6/8) di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Ronald/Annisa mengalahkan pasangan Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Ronald/Annisa menang dua game langsung 21-19 dan 21-14 dalam laga 37 menit.

Bagi Ronald/Annisa yang baru dipasangkan ini, gelar juara ini merupakan pertama kalinya. Tampil tak diunggulkan dan harus merangkak dari babak kualifikasi, Ronald/Annisa membuktikan bahwa mereka layak merebut titel juara.

“Kami bersyukur bisa meraih gelar juara, apalagi kami baru berpasangan. Strateginya masih sama dengan pertandingan sebelumnya, dari awal kami bermain menyerang,” ujar Ronald mengutip di situs resmi PBSI.

“Waktu pertengahan game pertama kami agak hilang fokusnya, lalu kami bisa membalikkan keadaan dan menang. Di game kedua, kami sudah lebih konsentrasi dan bisa fokus terus, kami bisa mengontrol permainan,” tuturnya.

Sementara itu, Annisa mengungkapkan bahwa ia dan Ronald mewaspadai lawan yang keduanya merupakan pemain kidal. Selain itu, komunikasi Ronald/Annisa juga berjalan lancar sehingga ini menjadi salah satu kekuatan mereka di lapangan.

“Kami sudah mengantisipasi arah pengembalian shuttlecock dari lawan. Tipe permainan mereka sama dengan kami yaitu permainan menyerang. Pokoknya kami terus berusaha menurunkan bola,” jelas Annisa.

Saat berita ini diturunkan sedang berlangsung partai kelima di nomor ganda putra antara pasangan Taiwan yang merupakan unggulan satu, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin melawan pasangan Malaysia unggulan dua, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Jika pasangan Malaysia berhasil memenangkan laga maka akan menjadi gelar kedua di turnamen berhadiah total USD 120,000.

Sebelumnya satu gelar juara berhasil di rebut Malaysia dari nomor ganda putri lewat pasangan Vivian Hoo/Woon Khe Wei yang merupakan unggulan satu. Vivian/Woon naik ke podium juara dengan mengalahkan pasangan Jepang unggulan empat, Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata dengan rubber game 18-21, 21-16 dan 21-19.

Hong Kong membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal putra lewat andalannya Lee Cheuk Yiu yang mengalahkan tunggal Taiwan yang merupakan unggulan satu, Wang Tzu Wei dengan rubber game 11-21, 21-15 dan 22-20. Sedangkan andalan Thailand di nomor tunggal putri, Rathanok Inthanon yang merupakan unggulan satu membawa pulang gelar juara usai mengalahkan tunggal Jepang, Saena Kawakami dengan rubber game 21-14, 16-21 dan 21-15. (*)

Berita Berita Lainnya