Berita > Berita > Klub

Purwokerto Kota Peserta Audisi Terbanyak Tahun Ini

Senin, 07 Agustus 2017 12:24:15
2994 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 memasuki hari kedua pada hari Minggu (6/8) dimana tahapan seleksi masuk ke tahapan dua berupa tahapan turnamen. Bagi peserta yang lolos ke tahapan dua ini, pastinya harus melakoni pertandingan guna merebut super tiket menuju grand final di kota Kudus bulan September nanti.

Di hari kedua, ada 72 pertandingan yang digelar bertempat di GOR Satria, Purwokerto. Engga Setiawan selaku salah satu tim pencari bakat dan juga pelatih PB Djarum di usia dini mengatakan di hari kedua Audisi Djarum ini, sudah semakin jelas. Peserta yang lolos tahapan turnamen sudah bisa unjuk gigi dan terlihat bakatnya.

“Kemarin masih rancu, belum kelihatan. Peserta yang bagus mainnya kemarin belum menonjol, jadi kami tidak melihat sama sekali. Hari ini, mereka keluarkan kemampuannya. Di kategori U11 putri, U11 putra ada yang bagus dan beberapa di U 13 juga ada, tapi lebih banyak di peserta U 11nya,” sahut Engga.

Berdasarkan pantauan, Engga pun menilai kalau di hari kedua, peserta ini memiliki kelebihan, dari teknik dasar dan daya juang mereka. Sudah ada kemajuan jika dibandingkan dengan Audisi Djarum di tahun 2016 lalu. Bahkan, rata-rata atlet bulutangkis muda ini memiliki pukulan yang bagus dan langkah juga bagus.

“Berdasarkan prediksi kami, ternyata benar. Peserta yang terjaring lolos ke tahapan turnamen ini, masih bertahan hingga saat ini. Saya berharap bagi peserta yang lolos ke hari tiga (Senin, 7/8) besok, untuk mempersiapkan diri. Dan lebih fokus lagi biar besok main maksimal dan saya yakin dengan potensi yang mereka miliki bisa berhasil,” jelas Engga.

Engga juga mengaku program PB Djarum melalui Audisi Umum untuk mengenalkan bulutangkis di masyarakat dan semangat untuk menjadi pemain dunia, sudah tepat sasaran. Khususnya di kota mendoan ini. Terbukti dari minat masyarakat terhadap olahraga ini terus meningkat setiap audisi bulutangkis diadakan di kota ini. Apalagi ini menjadi kota peserta terbanyak di tahun ini. (ds)

Berita Klub Lainnya