Berita > Berita

Regzi Incar Super Tiket Kedua

Senin, 07 Agustus 2017 12:38:25
3099 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Regzi Albert Tamahari berhasil meraih Super Tiket pilihan dari tim pencari bakat di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 silam di Makassar. Kini, atlet bulutangkis muda yang kini duduk di bangku kelas enam SDK Santo Yakobus Makassar ini kembali berjuang untuk meraih Super Tiket.

Tahun 2016 lalu, Regzi sukses menyingkirkan ratusan peserta untuk melaju ke grand final. Ia pun sukses hingga tahap akhir turnamen, sayang, ia belum bisa mencapai impiannya untuk bergabung bersama PB Djarum tahun lalu. Ia gagal masuk tahap karantina.

“Tahun lalu gagal pas pemilihan ke karantina, tapi saya terus berlatih,” ujar Regzi.

Di Audisi Umum yang saat ini tengah digelar di GOR Sudirman, Surabaya, Regzi pun sukses untuk terus melaju. Di babak pertama tahap turnamen yang digelar pada Minggu (6/8) pagi, ia berhasil menang telak 21-6 dan 21-11 atas Radi Firmansyah. Sementara di babak kedua, ia harus kerja keras dalam permainan tiga game.

Berhadapan dengan Gilang Ramadhan, Regzi sempat kehilangan game pertama dengan 15-21. Di game kedua pun ia sempat terus tertinggal, namun ia berhasil memaksakan permainan cepat dan berhasil membawanya menang 21-17 di game kedua.

Di game penentu, kejar mengejar angka terjadi. Regzi yang sempat unggul 5-1, justru balik tertinggal 8-6. Unggul tipis 11-9 di interval, Regzi berhasil membuat match point di kedudukan 20-17. Sempat terburu-buru, Regzi kembali kehilangan dua angka sebelum akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan tipis 21-19.

“Besok yang jelas harus lebih siap lagi,” ujar juara O2SN Kota Makassar itu.

Kali ini Regzi hadir di tengah Audisi Umum dengan didampingi oleh sang ibu, Nurlin Dwi Hastuti. Ia mengaku mendukung penuh sang buah hati yang mencintai bulutangkis.

“Kemarin sempat mau ikut di Manado, kami sudah datang ke Manado tetapi terlambat untuk daftar ulang, karena siangnya Regzi harus ikut final O2SN dulu. Nanti dia akan ikut putaran final O2SN nasional juga di Medan bulan September. Jadi dia masih terus latihan dan ikut turnamen jelang audisi, mungkin tahun lalu juga belum rejekinya. Tapi kita terus berusaha,” ujar Nurlin.

Seperti peserta lain yang tersisa, Regzi harus membungkus dua kemenangan di dua laga tersisa yang akan digelar besok (7/8) jika ingin melaju ke grand final Audisi Umum yang akan digelar 8 hingga 10 September mendatang. (ri)

Berita Berita Lainnya