Berita > Berita > Klub

Atlet Sabah Bertandang ke PB Djarum

Senin, 07 Agustus 2017 16:25:06
4452 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Atlet SBA & PB Djarum

  • SBA Team & Partner Indonesia

Perkembangan Bulutangkis di Malaysia dan Indonesia tak dapat dipisahkan. Sebelum Indonesia merebut Piala Thomas di tahun 1958 dari tangan Malaysia, atlet-atlet Malaysia sangat mendominasi Thomas Cup. Malaysia menguasai Piala Thomas satu dekade pada 1947 hingga 1958.

Rivalitas kedua negeri yang penuh dengan atlet bulutangkisnya, khususnya di beregu putra sangat terasa kentalnya. Sejak Indonesia pertama kali merebut Piala Thomas di tahun 1958 hingga kini tercatat beberapa kali perjumpaan Malaysia dan Indonesia terasa ramai dan menarik.

Menariknya, dibalik persaingan Negeri Bulutangkis bertetangga ini, persaingan atlet-atlet bulutangkisnya membuat olahraga bulutangkis semakin digemari di masyarakatnya. Saat ini bulutangkis menjadi olahraga yang paling digemari setelah sepakbola.

Sabah, salah satu negara bagian Malaysia yang terletak di utara Pulau Kalimantan pun memiliki komunitas bulutangkis yang tak sedikit. Para atlet bulutangkis di Sabah berada di bawah naungan Sabah Badminton Association (SBA)/Persatuan Badminton Sabah. Memajukan atlet-atlet bulutangkisnya, SBA tak hanya “berguru” kepada The Badminton Association of Malaysia (BAM) sebagai induk olahraga bulutangkis di Malaysia, tapi mereka juga membuka diri dengan menerima para pelatih dari negeri tetangga serta mengadakan pertandingan persahabatan dengan Indonesia, salah satunya.

Hari ini (Senin, 7/8) atlet-atlet bulutangkis di bawah naungan SBA mengadakan “Friendly Game” (Perlawanan Persahabatan) dengan atlet-atlet PB Djarum yang bermarkas di Petamburan, Jakarta. Rombongan atlet-atlet bulutangkis SBA yang di bawah rombongan Datin Leny akan memainkan pertandingan di nomor-nomor tungal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Mereka ini atlet-atlet pelatnas di negara bagian Sabah,” ungkap Ben Jufri partner SBA yang mendampingi selama perlawanan persahabatan di Jakarta.

“Hari ini bertandingan dengan PB Djarum, besok mereka akan bertanding dengan atlet-atlet Jaya Raya. Mereka sangat antusias sekali main di Jakarta,” tambah Ben Jufri.

Perlawanan Persahabatan Sabah Badminton Association & PB Djarum yang dimulai pukul 09.30 WIB berakhir dengan penuh persahabatan pada pukul 13.00 WIB. (*)

Berita Klub Lainnya