Berita > Artikel > Sportainment

Saat Bintang Bulutangkis Bergabung dengan Solibad

Minggu, 20 Agustus 2017 11:49:00
10620 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Beberapa bintang-bintang bulutangkis dunia mendukung kegiatan amal “Solibad, Bulutangkis Tanpa Batas” dengan menjadi duta resmi yayasan yang memulai program untuk anak-anak kurang mampu di tahun 2009.

Peraih medali perak olimpiade Goh Liu Ying serta rekan senegaranya Soniia Cheah, juara Negara-negara Persemakmuran Michelle Li, bintang Denmark Anders Antonsen, permata baru India Srikanth Kidambi, begitu juga Debby Susanto dari Indonesia dan Chang Ye Na dari Korea, juara dunia dan olimpiade Hendra Setiawan dan juga anak-anak baru di blok Thailand Sapsiree Taerattanachai dan pasangannya Puttita Supajirakul atau bintang Denmark Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter-Juhl adalah duta-duta untuk Solibad.

“Semua nama dan atlet buutangkis hebat yang bergabung dengan kami adalah bukti lain bahwa komunitas bulutangkis itu unik. Semua pemain telah begitu murah hati di tahun-tahun sebelumnya, membantu bahkan jika mereka bukan duta besar secara resmi, namun beberapa telah bersumpah untuk mengambil langkah untuk membuatnya resmi dan akan membantu kami mempromosikan tindakan Solibad terhadap anak-anak,” ungkap Presiden Solibad Raphael Sachetat.

“Kami sekarang memiliki lebih dari 100 duta besar resmi, pemain, tapi juga pelatih dan pejabat serta beberapa pemain terbaik Para-bulutangkis seperti Lucas Mazur, Bartłomiej Mroz atau Julie Thrane,” tambah Raphael.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya untuk bergabung dengan Solibad sebagai duta besar resmi dan telah menjadi salah satu suara resmi mereka,” ungkap Goh Liu Ying di halaman facebooknya saat dia masih dalam penyembuhan cederanya di Jerman.

“Solibad adalah organisasi yang membantu anak-anak yang tidak berpengalaman dari seluruh dunia dan saya sangat senang bisa berpisah dengan yayasan seperti itu,” kata Michelle Li dari Kanada.

“Saya banyak mendengar tentang Solibad dan karya bagus mereka. Saya sangat senang dikaitkan dengan Solibad mulai sekarang dan pasti akan melakukan yang terbaik dalam membantu dan mempromosikannya,” tutur permata baru India Srikanth Kidambi.

Tak ketinggalanan Debby Susanto pun mengungkapkan sukacitanya bisa menjadi duta amal Solibad.

“Saya merasa seperti, sebagai atlet, kita bisa menjadi panutan dan harus menyadari kondisi istimewa kita dibandingkan dengan anak-anak yang tinggal di lingkungan yang sulit,” kata Debby Susanto, yang memimpin harapan Indonesia di Kejuaraan Dunia Glasgow.

Goh, Antonsen, Susanto dan bintang-bintang lainnya bergabung dengan bintang top lainnya yang telah terlibat sangat awal dengan amal tersebut, seperti Peter Gade, sekarang Direktur Kinerja untuk Prancis, Pi Hongyan yang merupakan ibu baptis yayasan dan juga beberapa orang dewasa ini. Atlet top lainnya seperti Carolina Marin, Tai Tzu Ying yang memakai logo Solibad di kaosnya atau Nozomi Okuhara yang mengenakan gelang pondasi di podium Australia Open.

Duta Besar resmi dapat berbicara atas dasar yayasan dan menjelaskan program kepada sesama pemain atau media mereka. Mereka bisa memakai logo Solibad di baju mereka dan membantu mempromosikan tindakan melalui jaringan sosial mereka. Baru-baru ini, dewan komando Solibad mengizinkan lebih dari satu shuttler per negara untuk menjadi Duta Investigasi resmi Solibad. (rs)

Berita Sportainment Lainnya