Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Liga Komunitas Adidas Badminton 2017 Resmi Dibuka

Sabtu, 09 September 2017 13:19:10
2055 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kurang lebih dua ratus peserta memenuhi GOR Futon yang terletak di Ciledug, Tangerang, untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Liga Komunitas Adidas Badminton 2017. Ditandai dengan pembacaan doa oleh Fahrul Roji, kejuaraan bulutangkis yang khusus diadakan untuk para pecinta bulutangkis resmi dibuka.

Antusias dari para peminat terlihat saat pendaftaran dibuka. Baru tiga hari pendaftaran dibuka, sebanyak tiga puluh enam tim langsung mendaftar dan membuat panitia mau tidak mau harus menutup pendaftaran. Peserta tidak hanya datang dari Jakarta saja. Satu tim dari Yogya, juga menyatakan diri mengikuti di acara yang dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 September 2017.

Wahyu Agung Setiawan selaku ketua panitia juga merasa terkejut dengan minat dari masyarakat.

“Luar biasa animo para peserta. Baru tiga hari sudah ludes,” ujarnya.

Mau tak mau panitia harus menambah venue lapangan dari GOR Futon dengan GOR Pratama yang letaknya tidak terlalu jauh.

Di hari pertama masih memainkan babak kualifikasi dengan menggunakan format setengah kompetisi. Dari 36 tim yang bertanding, dibagi menjadi 12 grup. Hanya juara grup yang berhak masuk ke babak perempat final. Para juara grup nantinya akan dimasukkan lagi dalam satu grup yang berisi tiga tim dan tetap dengan format setengah kompetisi. Nantinya para juara grup berhak melanjutkan pertandingan ke babak semifinal yang akan dimainkan pada hari Minggu (10/9) besok. (ar)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya