Berita > Berita > Klub

112 Peserta Audisi Umum Berebut Tiket ke Tahap Karantina

Minggu, 10 September 2017 14:55:51
1439 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Lewat perdebatan panjang, akhirnya terpilihlah 112 peserta yang lolos ke tahap penentuan Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Impian mereka untuk menjadi atlet PB Djarum kian mendekati kenyataan.

Sebelumnya, ada 131 peserta yang mengikuti tahap final. Pada hari pertama, jumlah peserta tidak mengalami pengurangan. Semua dinyatakan berhak melanjutkan kiprahnya ke hari kedua, Sabtu (09/09).

Namun, di hari kedua staf pelatih akhirnya memutuskan untuk mengeliminasi beberapa peserta. Hasilnya, ada 112 atlet muda yang lolos ke tahap penentuan.

Pengambilan keputusan ini sempat diwarnai perdebatan sengit antar pelatih, hingga menyebabkan waktu pengumuman mundur dari pukul 13.00 WIB menjadi 14.00 WIB.

"Kualitas semua peserta, khususnya sektor putra, memang sangat merata tahun ini. Jadi, ada beberapa perdebatan tadi untuk menentukan siapa saja yang lolos," kata Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, kepada awak media.

"Selain itu, ada beberapa peserta yang sebelumnya tidak pernah terpantau oleh kami, tapi di final ini mereka selalu menang. Akhirnya, kita putuskan mereka untuk lolos ke tahap selanjutnya," lanjut Fung.

Fung menilai, ketatnya persaingan pada tahun ini menandakan bahwa pembinaan di daerah sudah berkembang dengan baik. Menurutnya, kualitas pelatih di daerah-daerah menunjukkan kemajuan.

"Kami berharap para pelatih di daerah tidak putus asa dan selalu semangat dalam membina para atlet muda. Saat ini, animo bulutangkis di daerah terus meningkat," ujar Fung.

Selanjutnya, para peserta akan menjalani pertandingan terakhirnya hari ini, Minggu (10/09). Setelah itu, akan segera diumumkan siapa saja yang akan masuk ke tahap karantina. (ivan)

Berita Klub Lainnya