Berita > Berita

Langkah Anthony dan Jonatan Terhenti

Rabu, 20 September 2017 12:45:30
1693 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Anthony Sinisuka Ginting

    ©Badmintonindonesia.org

  • Jonatan Christie

    ©Badmintonindonesia.org

Dua tunggal putra andalan Indonesia harus menyerah di babak pertama kejuaraan bulutangkis Japan Open Super Series 2017. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama tak berhasil melewati rintangan pertamanya.

Kekalahan pertama dialami oleh Jonatan. Jonatan yang bertemu pemain Jepang, Kenta Nishimoto, kalah dua game langsung dengan 20-22 dan 15-21 pada laga yang berlangsung hari ini (Rabu, 20/9) di Tokyo, Jepang.

Menyusul Anthony juga tak bisa merebut kemenangannya dari atlet bulutangkis Hong Kong, Hu Yun. Anthony kalah setelah terlibat duel tiga game, dengan skor 16-21, 21-10 dan 13-21.

“Dia punya kelebihan bola depannya yang bagus. Dia menang di sananya. Game pertama saya masih kepancing untuk main di depan. Tapi di game kedua dan ketiga saya niatnya pengen ngelariin lawan, supaya menguras tenaganya. Tapi saat reli-reli saya suka kecolongan, masih ngasih bola netting ke dia. Terus saya juga masih ada mati sendirinya juga,” ungkap Anthony seperti kami lansir di situs Badmintonindonesia.org.

Capaian Anthony dan Jonatan di Japan Open kali ini merupakan suatu hal di luar harapan. Sebab pekan lalu, mereka baru saja sama-sama menduduki podium teratas Korea Open Super Series 2017. Anthony tampil sebagai juara, sedangkan Jonatan menjadi runner up kejuaraan bulutangkis dengan total hadiah USD 600,000.

“Dari badan memang ada rasa capek. Cuma itu nggak bisa jadi alasan. Namanya pertandingan berturut-turut kan, jadi mau nggak mau mesti harus pintar-pintar menjaga badan,” ungkap Anthony.

Selesai Japan Open, Anthony kembali harus bersiap untuk menghadapi turnamen berikutnya. Ia dijadwalkan akan turun di Denmark Open Superseries Premier dan French Open Superseries 2017, Oktober depan.

“Setelah ini dua hari istirahat dulu, latihan tetap, untuk jaga badan dan otot. Baru langsung fokus ke Denmark dan Perancis,” ucap atlet besutan klub bulutangkis SGS PLN Bandung tersebut.

Dengan demikian, tunggal putra kini menyisakan satu pemain professional, Tommy Sugiarto. Di babak pertama hari ini, Tommy akan menghadapi Qiao Bin, Tiongkok. (*)

Berita Berita Lainnya