Berita > Berita

Fitriani Terhenti, Tunggal Putri Habis

Rabu, 20 September 2017 12:55:31
1369 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Fitriani

    ©Badmintonindonesia.org

  • Fitriani

    ©Badmintonindonesia.org

Fitriani yang menjadi satu-satunya andalan tunggal putri Indonesia yang tersisa di kejuaraan bulutangkis Japan Open Super Series 2017 harus berakhir langkahnya. Fitriani gagal mengantongi tiket babak dua setelah mendapan hadangan dari andalan Thailand, Ratchanok Intanon.

Pada laga yang berlangsung hari ini (Rabu, 20/) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Fitriani kalah dua game langsung di tangan Ratchanok dengan hasil 20-22 dan 12-21.

Fitriani tak bisa berbuat banyak pada saat game pertama dimainkan. Perolehan angkanya pun kerap berada di bawah bayang-bayang lawannya yang menempati unggulan tujuh ini. Hanya saja ketika tertinggal 17-19, Fitriani sempat membuka peluang dengan merebut tiga poin menjadi 20-19. Sayang setelah itu, Intanon balas merebut tiga poin berikutnya, sehingga Fitriani akhirnya kalah 20-22.

Sayang di game kedua, penampilan Fitriani tampak tak bisa lebih baik dari game pertama. Ia tertinggal jauh 2-9 dan 5-19, sebelum akhirnya kalah 12-21.

“Di game pertama pas setting point, saya melakukan kesalahan sendiri, bola nggak lewat di net. Padahal udah dapet feel-nya. Sementara game kedua, saya baru bisa dapet irama main pas udah akhir-akhir, sudah ketinggalan terlalu jauh poinnya. Saya banyak mati-mati sendiri,” ujar Fitriani mengutip di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Kondisi saya memang lagi flu. Tapi nggak mau dijadikan alasan. Secara teknik permainan, saya memang kurang bagus tadi,” tambah atlet jebolan klub bulutangkis PB Exist ini.

Sama-sama kalah di babak pertama pada Japan Open dan Korea Open, Fitriani mengaku tak puas dengan penampilannya tersebut. Ada banyak hal, menurut Fitriani, baik dari segi teknik maupun non teknik yang harus ia perbaiki.

“Saya nggak puas banget sama hasil di Korea dan Jepang ini, belum maksimal. Mesti memperbaiki lagi masalah teknik dan non teknik,” ungkap Fitriani.

Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putri di Jepang, kali ini. Sebelumnya Gregoria Mariska dan Lyanny Alessandra Mainaky, sudah kalah lebih dulu di babak kualifikasi kemarin (Selasa, 19/9). (*)

Berita Berita Lainnya