Berita > Berita

Greysia/Apriani Kembali Bertemu Matsutomo/Takahashi

Rabu, 20 September 2017 19:17:26
1723 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Apriani Rahayu & Greysia Polii

    ©Badmintonindonesia.org

  • Greysia Polii & Apriani Rahayu

    ©Badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, berhasil menembus babak dua kejuaraan bulutangkis Japan Open Super Series 2017. Sukses ini pun membuat Greysia Polii/ Apriani Rahayu kembali akan bertemu dengan pasangan nomor satu dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi.

Pekan lalu di Korea Open Super Series 2017, kedua pasangan ini baru saja bertemu di lapangan. Saat itu, Greysia/Apriani kalah dua game langsung dengan 15-21 dan 13-21.

“Besok kami mau coba lagi, apa yang belum kami terapkan kemarin. Seperti pola main yang nggak monoton. Kami coba untuk tidak tertekan lawan. Kami harus siap menghadapi mereka, dan yang penting pikirannya aja dulu jangan mau kalah,” kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org usai bertanding tadi (Rabu, 20/9) di Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya di babak pertama, Greysia/Apriani sukses memulangkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/ Phataimas Muenwong, 21-14, 17-21 dan 21-13.

Ini merupakan pertemuan kedua Greysia/Apriani dengan pasangan tersebut. Sebelumnya di Thailand Open 2017, Greysia/Apriani menang dengan 21-12 dan 21-12.

“Kami mau satu-satu dulu, ingin memberikan yang terbaik apa yang kami bisa untuk saat ini. Nggak mau berpikir terlalu jauh. Game pertama kami bisa mengatasi, tapi di game kedua kami kaya banyak ngasih bola enak ke mereka. Dalam arti, lawan nggak berubah mainnya, tapi kami yang berubah. Jadi di game ketiga, kami harus balik lagi seperti game pertama, supaya mereka jadi nggak enak lagi,” jelas Greysia mengenai laganya tersebut.

“Mereka mainnya cepat. Nutupin depannya juga cepat. Mereka bagus dan pola mainnya juga cepat,” timpal Apriani.

Sayangnya jejak keberhasilan Greysia/Apriani tak dapat diikuti oleh pasangan ganda putra, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky mundur bertanding dan menyerahkan kemenangannya kepada unggulan empat tuan rumah, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Hal ini terjadi menyusul cedera otot paha kanan yang dialami Ricky dalam sesi latihan sebelum bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium. (*)

Berita Berita Lainnya