Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Reuni Jelang 50 Tahun PB Hasta Yudha Padang

Senin, 02 Oktober 2017 12:27:52
1510 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • PB Hasta Yudha Padang

  • PB Hasta Yudha Padang

Tiada terasa tahun ini PB Hasta Yudha Padang, salah satu klub bulutangkis yang disegani di Padang, Sumatera Barat, merayakan ulang tahunnya yang ke 49. Reuni memang tak berlangsung di Padang, tapi berlangsung di Kelapa Gading, Jakarta Timur pada pertengahan bulan Juli lalu.

Reuni mantan pebulutangkis handal besutan PB Hasta Yudha Padang ini dihadiri lebih dari 50 orang yang kini sudah menyebar di seantero Nusantara bersama keluarganya masing-masing. Mereka dating dari Padang, Pekanbaru, Purwokerto dan Purwakarta. Kebanyankan alumni yang hadir adalah atlet-atlet bulutangkis angkatan 1970an dan 1980an.

Nama-nama yang mengharumkan PB Hasta Yudha Padang turut meramaikan reuni. Ada Ko Baba (Yudha Salim) sang pelatih mantan, pemain Top Sumatera Barat tahun 1970an. Ada Thomas Indrachaya, pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung yang dulu lebih dikenal dengan Poseng. Ada Agus Husein (Kundu) salah satu pelatih top di daerah Pekanbaru dan sekitar nya, juga Cen Majik (Cendra) yang kini menjadi Ketua PBSI Tangsel.

Reuni yang diawali di Jakarta dan berlanjut dengan wisata ke Taman Safari Cisarua Puncak merupakan jerih payah Aliwan yang begitu cintanya ke kepada PB Hasta Yudha. Namun, tak cuma sekedar ramah tamah dan lepas kangen serta berwisata semata. Peserta reuni pun menggagas rencana jangka panjang berupa mengibarkan kembali bendera PB Hasta Yudha sebagai upaya memajukan bulutangkis di kota Padang, Sumatera Barat.

Ide mengibarkan bendera PB Hasta Yudha Padang yang pernah dianggap sebagai salah satu klub bulutangkis yang disegani di Sumatera Barat ini akan diawali dengan reuni akbar di Padang. Reuni yang mengambil tema “Pulang Basamo ke Padang” akan memperingati 50 tahun PB Hasta Yudha yang direncanakan dilakukan pertengahan tahun 2018. (tanto)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya