Berita > Artikel > Sosok

Cerita Ribka Sugiarto Tentang WJC Pertamanya

Kamis, 19 Oktober 2017 09:09:54
3778 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Ribka Sugiarto

    Muhammad Sholeh ©Bulutangkis.com

  • Ribka Sugiarto & Jauza Fadhila Sugiarto

    Muhammad Sholeh ©Bulutangkis.com

Ribka Sugiarto merupakan salah satu pebulutangkis junior yang diturunkan untuk memperkuat tim merah putih pada gelaran Blibli.com Yonex Sunrise World Junior Championships 2017.

Bersama dengan Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka turut menyumbang poin kala tim beregu campuran Indonesia berhadapan dengan Brazil. Di nomor perorangan, duo Sugiarto ini bahkan diunggulkan di posisi keempat.

Saat ditemui oleh Bulutangkis.com, Ribka mengaku senang dan bangga dapat diberi kepercayaan untuk turun di kejuaran bulutangkis junior paling bergengsi ini. Ini juga merupakan WJC pertama bagi atlet jebolan klub PB. Djarum itu.

"Tentu saya senang dan bangga juga bisa dapat kepercayaan main di WJC. Di sini saya bisa nambah pengalaman, karena banyak ketemu pemain-pemain junior bagus dari negara lain, seperti pemain China, karena sebelumnya jarang ada kesempatan untuk bertemu pemain China," ungkap Ribka, yang ditemui di GOR Among Rogo Yogyakarta, Rabu (18/10).

Berpasangan dengan Jauza Fadhila Sugiarto, yang telah memiliki jam terbang sedikit lebih tinggi darinya, Ribka mengungkapkan bahwa ia banyak mendapatkan masukan.

"Kak Jauza banyak banyak bimbing saya, dia sering kasih masukan buat saya. Itu membantu banget, karena saya butuh masukan dari Kak Jauza, kan dia pengalamannya lebih banyak. Tapi kita berdua juga saling ngasih saran satu sama lain,'' tutur gadis kelahiran Karanganyar, 22 Januari 2000 itu.

Berbicara mengenai target, juara Malaysia Internasional Junior Open 2017 itu mengaku hanya ingin tampil maksimal pada setiap laga yang dilakoni.

"Sebenernya sih pengennya minimal bisa sampai semi final, tapi saya nggak mau yang terlalu dibawa beban. Pokoknya saya berusaha main maksimal aja di setiap pertandingan, karena saya yakin, kalau kita udah main maksimal, nanti hasilnya juga akan mengikuti. Ya, semoga dapat yang terbaik," pungkas Ribka.

Pada pertandingan putaran keempat, nomor perorangan Blibli.com Yonex Sunrise World Junior Championships 2017 hari ini, Kamis (19/10), Ribka Sugiarto/ Jauza Fadhila Sugiarto akan ditantang pasangan Thailand, Thanapim Kaweenuntavong/ Suphapich Silprakob. (erlin w.)

Berita Sosok Lainnya