Berita > Berita

Laga Menarik di Semifinal, Kevin/Marcus vs Angga/Ricky

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:58:14
1218 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon

    ©Badmintonindonesia.org

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon

    ©Badmintonindonesia.org

  • Angga Pramata & Ricky Karanda Suwardi

    ©Badmintonindonesia.org

Satu laga semifinal kejuaraan bulutangkis Denmark Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung hari ini (Sabtu, 21/10) di Odense Sports Park, Odense, Denmark, akan menjadi partai menarik bagi penggemar bulutangkis Indonesia. Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, akan menghadapi kompatriotnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon.

Pertandingan semifinal Kevin/Marcus melawan Angga/Ricky terjadi setelah pasangan Kevin/Marcus sukses menuai kemenangan di perempat final atas wakil Tiongkok, Huang Kaixiang/ Wang Yilyu, dengan skor 21-16 dan 21-13.

“Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Open), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Di game pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus menilai laganya menumbangkan ganda Tiongkok.

“Huang/Wang tipe permainannya khas pemain-pemain Tiongkok yang pukulannya kencang. Tetapi mereka bermain dibawah tekanan, apalagi di game kedua, kalau di game pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” tambah Kevin, seperti diungkapkan kepada jurnalis Badmintonindonesia.org di Odense Sport Park.

Sedangkan Angga/Ricky sebelumnya menyingkirkan ganda Tiongkok lainnya yang merupakan unggulan tiga Li Junhui/ Liu Yuchen, juga lewat laga dua game langsung 21-18 dan 21-9.

Bagi Angga/Ricky laga melawan Kevin/Marcus akan menjadi kesempatan membalas empat kekalahan tanpa pernah menang sekalipun. Terakhir bertemu di partai final India Open Superseries 2017, dimana Angga/Ricky harus mengakui kemenangan Kevin/Marcus dua game langsung 11-21 dan 15-21.

Sementara empat kemenangan yang dikantongi dari Angga/Ricky sebelumnya tak membuat Kevin/Ricky lengah. Apalagi perjalanan Angga/Ricky terlihat “on fire” bisa menembus babak semifinal turnamen berhadiah total USD 750,000.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja besok di lapangan,” tutur Kevin ketika ditanya soal laga melawan Angga/Ricky usai meraih kemenangan kemarin.

Indonesia akhirnya berhasil menempatkan tiga wakil di semifinal. Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir juga melesat ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu, Zhang Nan/ Li Yinhui, dengan skor 21-10 dan 21-16.

Babak semifinal hari ini (Sabtu, 21/10), mulai berlangsung pukul 12.00 waktu Odense, atau pukul 17.00 WIB. Penggemar bulutangkis di Tanah Air bisa menyaksikan tayangan langsungnya di Kompas TV. (*)

Berita Berita Lainnya