Berita > Berita

Tontowi: “Kami bermain kurang tenang”

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:43:33
687 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir

    ©Badmintonindonesia.org

  • Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir

    ©Badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir harus menguburkan impian mereka untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Denmark Open Superseries Premier 2017.

Duet Tontowi/Liliyana menuai kekalahan pada semifinal yang berlangsung hari ini (Sabtu, 21/10) di Odense Sport Park, Odense, Denmark. Mereka ditaklukkan pasangan Hong Kong, Tan Chung Man/ Tse Ying Suet dua game langsung 16-21 dan 18-21.

Mengawali game pertama, Tontowi/Liliyana tampil cukup baik hingga kedudukan 10-6. Serangan-serangan yang dilancarkan Tontowi/Liliyana ke arah pertahanan Tan/Tse terus membuahkan angka.

Namun Tontowi/Liliyana membuat banyak kesalahan sendiri dan celah ini dimanfaatkan Tang/Tse untuk balik menekan.

“Di game pertama sudah enak, kami leading 10-6. Setelahnya, beberapa pengembalian kami salah, malah banyak mengangkat shuttlecock jadi diserang terus oleh lawan. Ini momennya lawan bangkit. Seharusnya kami bisa lebih tenang dan tidak mengikuti permainan lawan,” jelas Liliyana ketika ditanya soal pertandingan.
“Saya juga merasa jarang dapat bola-bola di depan, lawan sering memberi bola-bola panjang ke belakang arah Owi. Seharusnya kami bisa meredam ini,” tambah Liliyana seperti kami kutip dalam email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Odense.

“Kami bermain kurang tenang, padahal saya merasa pukulan-pukulan lawan biasa saja. Saya yang terlalu menggebu-gebu, jadi pukulannya nggak terarah dan sudah ketebak lawan. Kami mencoba bangkit, tetapi selisih poin sudah terlalu jauh,” kata Tontowi.

Kemenangan ini membuat Tang/Tse memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open Super Series 2016, Tontowi/Liliyana menang straight game dengan skor 23-21 dan 21-14. (*)

Berita Berita Lainnya