Berita > Artikel > Sportainment

Mabar MBI ISTC Resort Sukabumi, Silaturahmi dan Wisata Pedesaan

Selasa, 20 Februari 2018 13:22:32
2700 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • Current
Indahnya alam pedesaan Cisaat, Sukabumi, membuat komunitas Masyarakat Bulutangkis Indonesia (MBI) jatuh hati. Setelah Desember 2015, komunitas MBI kembali mengadakan mabar (maen bareng) bulutangkis pada hari Jumat dan Sabtu (16 - 17 Februari) di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Desa Kadudampit, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

ISTC milik Icuk Sugiarto, juara dunia 1983 ini, diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada 16 Desember 2015. Tak hanya menyediakan sarana utama olahraga bulutangkis, ISTC juga memiliki fasilitas untuk beberapa cabang olahraga lainnya seperti jogging track, pemancingan, fitness dan rafting yang persis di kali yang ada di belakang area ISTC.

Selain itu Icuk juga menyediakan area penginapan ISTC Resort dengan kamar sejumlah hampir 30an. Bagi pengunjung yang datang ISTC bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Gede Pangrango, sungai dan sawah di lingkungan pedesaan yang alami.

"Ini yang kedua kali kita mabar di ISTC," ungkap Ben Jufri kepada Bulutangkis.com. "Alamnya bikin anggota MBI pada jatuh hati," tambah Ben.

Sejumlah anggota MBI pun sedari jauh hari telah mendaftarkan diri. Tak hanya MBI di Jabotabek seperti Nurman, Haji "Nganu" Heri, Firdaus "Ndoss", Dhaffin, Eko Burhan, Arief "Photografer", Dede Kusnadi, Dedy Darmawan, Sajar, Arlan, dan beberapa lainnya. Tak cuma datang sendirian menikmati alam desa Sukabumi, tapi anggota keluarga pun turut meramaikan.

Gaung mabar pun mendapat sambutan hangat dari anggota MBI diluuar Jabotabek. Kang Oki dan keluarga datang dari Bandung. Nawawi beserta keluarga pun naik gunung dari Cilegon. Juga Muhammad Sholeh melakukan perjalanan panjang dari Yogyakarta bersama keluarga.

Tak sempurna rasanya bila raket cuma jadi penghias tas wisata. Dua hari menikmati wisata pedesaan Sukabumi, dua kali maen bareng bulutangkis. Mabar pertama di hari Jumat malam, komunitas Majalah Bulutangkis Indonesia yang datang dari Depok di bawah koordinator Daryadi, sang redaktur utama, menjadi lawan sepadan MBI. Di hari kedua, Sabtu pagi, MBI berkesempatan melawan tuan rumah, ISTC dengan andalannya, Icuk Sugiarto.

"Lumayanlah, teman-teman MBI dapat lawan imbang,'' kata Ben menilai lawan-lawan Mabar MBI. "Gak sia-sia bawa raket jauh-jauh dari rumah," tambah Ben sambil tertawa.

Usai mabar di hari kedua, anggota MBI kembali menikmati keindahan alam pedesaan Sukabumi. Situ Gunung dan Curug Sawer menjadi tempat yang tak ingin dilewatkan. Lainnya pun menikmati arena rafting.

"Mabar kesini gak bosan-bosannya, rasanya masih mau lagi kita mabar kemari," ujar Ben mengakhiri obrolan dengan Bulutangkis.com. (*)

Berita Sportainment Lainnya