Berita > Berita

Saat Hendra/Ahsan Puji Juniornya

Minggu, 11 Maret 2018 06:04:08
1506 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Perburuan poin Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di German Open 2018, akhirnya harus berakhir di tangan sang juniornya, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal yang berlangsung hari Sabtu (10/3) di Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Pasangan ganda putra yang telah banyak mengoleksi gelar bergengsi ini, harus mengakui ketangguhan Fajar/Rian. Mereka menyerah dalam laga dua game dengar skor ketat 20-22 dan 20-22.

“Selamat buat Fajar/Rian, kami sudah berusaha dan kami kurang beruntung di poin-poin akhir. Selain itu Fajar/Rian memang tekanannya juga bagus, serangannya bagus. Permainan mereka lebih rai dari sebelumnya, dan tidak gampang mati,” ujar Ahsan mengutip pesan Whatsapp jurnalis Badmintonindonesia.org dari Jerman pagi ini.

Sempat unggul di game kedua, pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini tak bisa mempertahankan keunggulannya. 

“Kami banyak diserang terus, pertahanan kami pun sedang tidak enak, mati terus. Mungkin kalau pertahanannya lagi enak, kami bisa melawan. Fajar/Rian juga banyak kemajuan,” puji Hendra.

Setelah lama tak berpasangan, Ahsan/Hendra kembali “rujuk” di awal tahun ini. German Open sendiri menjadi turnamen kedua mereka setelah India Open 2018.

Di India Open 2018, langkah Hendra/Ahsan berhasil menembus babak semifinal. Sayangnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon yang menghentikan langkah mereka.

“Pasti belum puas dengan penampilan kamidi turnamen ini, tapi kami tetap bersyukur,” tambah Ahsan.

Selanjutnya mantan penghuni teratas dunia ini akan turun di turnamen tertua, All England yang akan digelar pekan depan.

“Untuk All England, kami jaga kondisi saja. Hasil di German Open ini lumayan, bisa memberikan perlawanan kepada pasangan-pasangan unggulan dari Denmark, Taiwan dan kami juga melawan permainan Fajar/Rian,” pungkas Hendra. (*)

Berita Berita Lainnya