Berita > Artikel > Sosok

Happy Birthday Pak Wiranto!

Rabu, 04 April 2018 12:50:24
3652 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Di tengah kesibukan kita yang padat, mungkin ada yang terlupakan, kalau hari ini orang nomor satu di bulutangkis Indonesia, Wiranto, merupakan salah satu hari yang bersejarah di perjalanan kehidupannya.

Ulang tahun, mungkin merupakan hari yang sangat pribadi, dan tak perlu ada perayaan khusus yang dilakukan. Kalau pun ada, mungkin dirayakan secara terbatas di lingkungan keluarga terdekat sebagai bentuk ucapan syukur semata.

Begitu jugalah, Wiranto, Ketua Umum PP PBSI yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, tak terlihat melakukan hal-hal yang khusus di Pelatnas Cipayung, di harinya yang terbilang istimewa ini.

“Tidak ada acara khusus hari ini, pesan khusus juga tidak ada,” ungkap satu sumber di Pelatnas Cipayung yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Bulutangkis.com hari ini.

“Tidak ada yang terlihat istimewa, semua berjalan biasa seperti hari-hari kemarin,” tambahnya.

Di tengah kesibukannya mengurus perpolitikan di Tanah Air, terakhir Wiranto yang lahir di Yogyakarta pada 4 April 1947, terlihat ikut menyambut kedatangan jagoan kita, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, kembali dari Birmingham, Inggris, dengan gelar juara All England 2018 di dalam genggaman. Gelar prestisius keduanya setelah tahun lalu merebutnya untuk yang pertamanya.

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita menyambut ganda putra kita Kevin/Marcus yang mampu kedua kalinya juara di All England. Hari ini kita menyambut kedua pemain kita dengan penuh sukacita. Mudah-mudahan prestasi ini tidak berhenti sampai di sini, tapi terus berkembang di masa yang akan datang,” kata Wiranto dalam sambutannya di Bandara Internasional Soekarno Hatta menyambut Kevin/Marcus.

Kesibukannya yang luar biasa ternyata tak menyurutkan semangatnya mengurusi olahraga yang menjadi kebanggaan kita semua. Segudang harapan berprestasi berada di pundaknya.

Selamat berulang tahun Pak Wiranto! (*)

Berita Sosok Lainnya