Berita > Berita

Putra UNY Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Minggu, 15 April 2018 11:35:18
622 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tim Putra UNY

  • Tim Putra UGM

Laga semifinal LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018 untuk kategori beregu putra digelar pada Sabtu (1/4) di Grha Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) masih belum menemukan lawan berat, termasuk di laga semifinal melawan Universitas Gadjah Mada (UGM). UNY keluar sebagai pemenang laga semifinal usai menaklukkan UGM 3-0 tanpa balas.

Poin pertama UNY didapat dengan mudah dari pertarungan antara Reza Subakti Aji, tunggal UNY, melawan Aditya Pranata, dari UGM. Dua gim dimenangi Reza Subakti 21-12 dan 21-8.

Partai kedua cukup memaksa UNY untuk bertahan. Meski dominan di gim pertama dengan skor 21-15, ganda UNY, Vickry Ibnu/Yohanes Angga, harus meladeni perlawanan UGM di gim kedua. Ganda UGM, BayuHadi/Panji Surya sempat unggul 15-11 atas Vickry Ibnu/Yohanes Angga. Namun, UNY bangkit kembali dan berhasil memenangi gim kedua dengan deuce, dan skor akhir 22-20.

UNY kembali menang dengan mudah di partai ketiga. Partai yang mempertandingkan nomor tripel ini didominasi oleh permainan apik Raden Wisnu/ Alang Panji/ Galang Decky, tripel UNY. Partai pamungkas ini berakhir dengan skor 21-9 dan 21-6. Tripel UGM, Reri Handoyo/ Aditya Pranata/ Dodi Fitriadi, masih belum mampu memecah kekosongan angka. Laga semifinal ini pun berakhir 3-0 untuk UNY.

“Kami sangat puas dengan hasil hari ini. Karena, dengan mengalahkan UGM 3-0, kami bisa lolos ke babak final. Untuk laga final besok melawan UAD, kami masih bermain dengan permainan sebelumnya. Di babak penyisihan pul, kami sudah pernah mengalahkan UAD 5-0, sehingga kami merasa optimistis untuk besok,” ungkap pelatih UNY, Tri Hadi Karyono usai laga semifinal kemarin di Yogyakarta.

UNY selangkah lagi dapat mempertahankan gelar juara di fase conference. Besok, Minggu (15/4), UNY akan berhadapan dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di laga final LIMA Badminton: Kaskus CJYC – Yogyakarta Subconference 2018.

“Kami optimistis juara. Soal peluang di final, tentu kami menginginkan yang terbaik, yaitu juara. Kami juga yakin bisa pertahankan gelar kami dari tahun lalu,” tambah Tri. (lb)

Berita Berita Lainnya