Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Dramatis, Enthing-Enthing Rebut Gelar Juara

Senin, 16 April 2018 09:01:51
732 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Foto Bareng Tebar

  • Foto Bareng Tebar

  • Most Valuable Player

Pesta komunitas bulutangkis Forum Tepok Bulu (FTB) yang diselenggarakan di kota Yogyakarta berakhir sudah. Pesta olahraga bulutangkis dengan tajuk Tepok Bareng (Tebar) Yogya Istimewa 2018 selesai dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 April 2018. Dalam satu hari kemeriahan dari sesama member FTB terlihat begitu kentara. Padahal jelas-jelas sebelumnya mereka bertegur sapa hanya melalui dunia maya.

Acara Sabtu (14/4) lalu terlihat begitu santai dan mengalir seperti air. Lantunan lagu Indonesia Raya menjadi pembuka kegiatan yang dilaksanakan di GOR Sorowajan,Yogyakarta. Selesai sambutan dari Muhammad Sholeh selaku ketua Panitia, Sukaman sekalu perwakilan dari Pengprov Yogyakarta turut memberikan kata sambutan. Dalam penyampaiannya, beliau menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan Tebar di Yogyakarta.

“Pengprov Yogyakarta memberikan apresiasi yang luar biasa dan sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan ini,” tutur Sukaman. Sukaman sangat terkejut dengan antusiasme peserta. Bahkan ia mendengar ada peserta yang datang jauh dari Makasar dengan biaya sendiri hanya untuk ikut bermain bersama di acara ini.

Tebar dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Panitia telah membagi para peserta yang jumlahnya lebih dari 90an ini menjadi 8 tim. Dua tim ditempatkan di pool atas, empat lainnya di pool bawah. System pertandingan menggunakan format setengah kompetisi. Jadi setiap tim dalam satu pool akan saling berhadapan. Pemenang dari masing-masing pool berhak masuk ke babak final. Uniknya system yang digunakan, bukan kemenangan secara tim yang menjadi ukuran, melainkan total skor setiap partai menjadi patokan.

Rupanya babak final mempertemukan tim Ampyang dan tim Enthing-enthing. Tim Ampyang berhak menembus babak final setelah mendapat total angka sebesar 548 Sementara Enthing-enthing menjadi yang terbaik di pool bawah dengan total nilai 552.

Babak final, tetap memainkan enam pasangan dari masing-masing seed. Secara kemenangan grup, kedua pasang sama-sama mengambil 3 kemenangan. Ampyang menang dari partai kedua , kelima dan ke enam. sementara Enthing-enthing mengambil partai pertama, ketiga dan ke empat. Hanya saja setelah dihitung dari total skor masing-masing partai, grup Enthing-enting muncul sebagai juara. Total skor dari kedua partai bertaut sangat tipis, yakni satu angka saja. Tim Enthing-enthing mendapat total skor 164 sementara Ampyang mendapat 163.

Panita memberikan piala, medali dan hadiah kepada juara pertama. Khusus untuk runner up, hanya diberikan medali dan hadiah saja. Rupanya tak hanya juara dan runner up saja yang mendapat hadiah. Panitia juga memberikan hadiah kepada Most Valuable Player kepada masing-masing seed. Sebanyak enam pasang mendapatkan predikat MPV. Lepas dari kegiatan bulutangkis, sebagian peserta melanjutkan petualangan dengan mengikuti Lava Tour pada hari Minggu (15/4) pagi kemarin. (ar)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya