Berita > Berita

Putra UNY Kawinkan Gelar Juara

Senin, 16 April 2018 13:38:29
607 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tim Putra UNY

  • Tim Putra UAD

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengulang kesuksesannya mempertahankan gelar juara di tahun ini. Menyusul tim putrinya, yang telah terlebih dahulu memastikan gelar juara, tim putra UNY akhirnya keluar sebagai juara LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018.

Ketangguhan UNY semakin terlihat di laga final ini. Melawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), UNY tampil dominan dan berhasil menekuk lawannya langsung dalam tiga partai, 3-0 di Grha Institut Pertanian (Instiper), Yogyakarta, hari Minggu (15/4).

Reza Subakti menjadi pembuka kemenangan UNY. Reza mengalahkan Muhammad Wian, tunggal UAD, dalam straight game dengan skor 21-11 dan 21-11 di partai pertama ini.

Di partai kedua, UNY semakin mempertegas dominasinya. Lewat duet Vickry Ibnu/ Yohanes Angga, UNY kembali menundukkan UAD, yang diwakili oleh Ragat Subagia/ Tomi Irawan. Skor 21-11 dan 21-8 untuk UNY menutup partai kedua.

Laga final ini berakhir di partai ketiga. Usai pertarungan antara Dzulhan Heryantoro/ Raden Wisnu/ Galang Decky, tripel UNY, melawan kubu lawan, Agung Septia/ Joko Rianto/ Bayu Astriyanto, yang berakhir dengan skor 21-13 dan 21-8, UNY keluar sebagai pemenang.

Seperti tim putri, tim putra UNY juga menjadi tim yang tak terkalahkan di musim ini. Tak satu pun kekalahan sempat dirasakan UNY.

“Alhamdulillah, tim putra juga bisa sapu bersih 3-0 sehingga kita bisa jadi juara. Seperti tahun lalu, target kami memang bisa juara di musim ini,” kata Tri Hadi, pelatih UNY.

UNY juga berhasil mengawinkan gelar. Tahun lalu, baik tim putra, maupun tim putri UNY, berhasil naik ke podium juara LIMA Badminton fase conference. Sejarah yang sama juga berhasi diukir pada musim ini.

“Karena tahun lalu kami bisa mengawinkan gelar, kami juga memasang target yang sama di tahun ini. Alhamdulillah kami bisa mencatat dua kali berturut-turut mengawinkan gelar juara,” tambah Tri. (lb)

Berita Berita Lainnya