Berita > Berita

Wahyu/Ade Menang, Indonesia Rebut Gelar

Sabtu, 12 Mei 2018 21:51:33
2379 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Wahyu & Ade

    ©Bulutangkis.com

  • Wahyu & Ade

    ©Bulutangkis.com

Indonesia pastikan satu gelar juara dari ajang Australia Open 2018 usai kemenangan pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso hari ini (Sabtu, 12/5) di Sydney, Australia. Tiket final dikantongi Wahyu/Ade untuk bertemu rekannya dari Indonesia, Berry Angriawan/ Hardianto.

Sebelumnya Berry/Hardianto telah mengantongi tiket final lebih dulu. Mereka menang atas ganda India, Manu Attri/ Reddy B. Sumeeth dua game langsung 21-17 dan 21-15.

Laga final ganda putra esok hari di Quaycentre, Sydney, merupakan partai ideal yang diperkirakan sebelumnya. Berry/Hardianto merupakan unggulan satu, sedangkan Wahyu/Ade merupakan yang unggulan dua.

Laga final besok akan menjadi pertemuan kedua pasangan di ajang resmi Badminton World Federation (BWF). Pada laga sebelumnya di ajang Thailand Masters 2018, Wahyu/Ade menaklukkan Berry/ Hardianto 21-17 dan 21-17.

“Kami akan main enak aja seperti tadi,” ungkap Wahyu kepada kontributor Bulutangkis.com di Quaycentre, Sydney.

Walau pernah menang di Thailand Masters 2018, Wahyu/Ade tak ingin lengah dengan rekannya berlatih di Pelatnas Cipayung.

Pada laga semifinal tadi, duet Wahyu/Ade berhasil menaklukkan ganda Jepang, Keiichiro Matsui/ Yoshinori Takeuchi. Mereka menang dua game langsung 21-17 dan 21-11 dalam laga 34 menit.

“Tadi kami merasa enaknya aja mainnya. Menang di game pertama, game kedua lebih mudah lagi,” ungkap Ade. (*)

Berita Berita Lainnya