Berita > Berita

Gemerlap Blibli Indonesia Open 2018

Selasa, 15 Mei 2018 12:16:21
1961 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gemerlap Indonesia Open 2018 akan segera hadir kembali. Turnamen bulutangkis papan atas dunia siap menyajikan pertunjukan-pertunjukan berkelas dari para atlet top berbagai negara.

Dengan kehadiran Blibli.com sebagai sponsor baru serta didukung juga oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, Indonesia Open 2018 akan dihelat pada 3-8 Juli 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1982, Indonesia Open selalu menjanjikan atmosfer spesial. Dukungan yang tiada henti dan tepuk tangan gemuruh dari penonton membuat Indonesia Open selalu dirindukan. Belum lagi hiburan-hiburan yang tersaji di luar arena mampu menghipnotis penggemar untuk datang menonton langsung ke stadion.

Tahun ini Indonesia Open 2018 hadir menyapa para penggemar bulutangkis tanah air dengan warna baru. Dibanding penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, Blibli Indonesia Open 2018 siap menyuguhkan pertandingan dan hiburan yang lebih menarik.

Mulai tahun ini Blibli Indonesia Open 2018 bersama dengan All England dan China Open masuk dalam rangkaian turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000. Dengan peningkatan level tersebut, turnamen ini dipastikan akan banjir pemain top dunia. Sebab dalam aturan terbaru BWF, turnamen super 1000 dibatasi hanya 32 pemain di setiap nomornya dan tidak ada babak kualifikasi.

“Turnamen Indonesia Open 2018 hanya ditujukan kepada pemain top 32, sehingga tidak ada lagi babak kualifikasi. Pemain yang akan hadir di sini benar-benar berkualitas karena top 10 wajib hadir,” sebut Achmad Budiharto, Sekjen PP PBSI sekaligus Ketua Pelaksana Blibli Indonesian Open 2018, dalam jumpa pers hari Senin (14/5) di Jakarta.

Hadiah Terus Meningkat

Dengan level turnamen yang meningkat, pihak penyelenggara menaikkan total hadiah menjadi USD 1,25 juta. Angka ini meningkat dari tahun lalu yang “hanya” USD 1 juta. Blibli Indonesia Open 2018 pun menjadi turnamen dengan jumlah hadiah terbesar tahun ini.

“Kita patut berbangga karena Indonesia Open menjadi yang terbesar hadiahnya. Kita adalah pelopornya,” ucap Budiharto.

Jumlah lapangan lebih sedikit

Oleh karena hanya diikuti oleh 32 pemain saja pada setiap nomornya, Blibli Indonesia Open 2018 rencananya akan menggunakan tiga lapangan saja. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan empat lapangan. Dengan begitu, penonton pun bisa lebih fokus menyaksikan dan mendukung pebulutangkis idolanya. Bagi penonton yang tidak bisa datang langsung ke stadion, penyelenggara akan menyediakan Live Streaming setiap hari. Sementara untuk siaran langsung di TV nasional, akan dimulai pada hari kedua turnamen berlangsung.

“Dengan status sebagai turnamen level teratas, kami memiliki kewajiban untuk menyiarkan pertandingan secara langsung ke seluruh dunia sejak babak pertama,” tutur Budiharto.

Setelah sempat dipindahkan ke tempat lain tahun lalu, Blibli Indonesia Open 2018 akan kembali digelar di Istora Senayan. Pasca renovasi total selama setahun, Istora tampil lebih cantik dan siap menampung sekitar 5.000 penonton. Konsep sports entertainment akan kembali diusung tahun ini, tetapi dengan beberapa peningkatan yang akan memuaskan penonton.

Keamanan Terjamin

Ancaman teror bom yang terjadi di beberapa kota di Indonesia akhir-akhir ini cukup membuat resah masyarakat. Namun, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, menjamin kejadian tersebut tidak akan mengganggu persiapan dan pelaksanaan Blibli Indonesia Open 2018.

“Event ini akan mendapatkan keamanan yang memadai dari aparat keamanan. Jadi, kita serahkan saja kepada mereka. Yang pasti, kita tidak boleh kalah dengan ancaman ini,” tegas Wiranto yang juga menjawab sebagai Menko Polkuham. (jhs)

Berita Berita Lainnya