Berita > Artikel > Food & Drink

Banana Oatmeal Smoothie, Menu Sahur Kaya Nutrisi

Rabu, 16 Mei 2018 17:42:23
1967 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Saat-saat bulan puasa selalu membuat anak kos jadi bingung untuk memilih menu sahur yang sehat dan penuh nutrisi. Tak hanya menu sehat, tapi memilih menu yang praktis membuatnya pun suka jadi masalah.

Tak perlu risau, kali ini kita sajikan satu menu yang mudah dibuat, lezat dan penuh gizi serta bikin kenyang seharian berpuasa. Yuk, kita bikin menu “Banana Oatmeal Smoothie”.

Segelas Banana Oatmeal Smoothie atau smoothie pisang oatmeal, seperti kami kutip di situs halosehat.com, yang kental dan padat itu kaya akan nutrisi yang bisa bikin kita kenyang seharian. Dan lebih tahan jika dibandingkan dengan sahur dengan menu nasi goreng.

Nutrisi yang terkandung di menu Banana Oatmeal Smoothie adalah karbohidrat didapat dari gandum, serat dari buah pisang, protein didapat dari yogurt atau susu, vitamin didapat dari buah. Nah, apalagi yang dirisaukan?

Oh ya, mungkin masih ada yang bingung dengan istilah smoothie. Smoothie adalah minuman dengan bahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula, gula pasir, susu tawar cair dan es batu. Tak hanya itu, kadang bahan bakunya yang diblender dicampur lagi dengan yogurt, cokelat dan susu kental manis agar terasa kelezatannya.

Mari kita siapkan bahan-bahannya. 1/4 cangkir gandum (oat), 1 buah pisang ambon (lebih baik sebelumnya dibekukan di dalam freezer atau kulkas), 2 sendok teh madu, 1/2 cangkir yogurt rendah lemak, 1/2 cangkir susu bebas lemak, dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis.

Menunya cukup simpel bukannya. Semuanya tersedia di gerai Indomaret atau Alfamart di dekat rumah. Beli secukupnya untuk beberapa kali sahur sebagai persediaan.

Cara membuatnya cukup simpel dan gampang. Cukup dengan menggunakan blender. Campurkan satu persatu semua bahan ke dalam blender dan hancurkan hingga lumat. Boleh ditambahkan sedikit es batu, tapi karena pisang sudah disimpan dalam freezer, sesungguhnya tak perlu lagi menambahkan es batu. (fk)


Berita Food & Drink Lainnya