Berita > Artikel

Calon “Rising Star” Thomas dan Uber Cup 2018?

Senin, 21 Mei 2018 08:21:05
9238 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Mia Audina

    ©Ingrum.net

  • Yuta Watanabe & Arisa Higashino

    ©Bwfworldtour.com

Ajang besar tak lepas dari munculnya “rising star”. Berbicara tentang Thomas dan Uber Cup, tentu saja tak lepas dari rising star paling klasik yakni Mia Audina dari perhelatan Thomas dan Uber Cup 1994.

Sebenarnya bukan hanya dari ajang Thomas dan Uber saja namun juga Sudirman Cup di mana untuk edisi terakhir, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino adalah rising starnya.

Dari ajang Thomas dan Uber Cup edisi 2016, bisa dikatakan Chen Qingchen adalah rising starnya. Sebagai pemain paling muda di Tim Tiongkok yang berpasangan dengan pasangan tidak tetapnya mampu menyumbangkan poin termasuk saat babak final. Setelah itu, Chen Qingchen menjadi pemain nomor 1 dunia di 2 nomor serta meraih title juara dunia. Untuk tahun ini, ada beberapa nama yang kemungkinan menjadi rising star.

Dari Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung adalah salah satu calonnya. Berposisi sebagai tunggal kedua (walau kini sesungguhnya berdasarkan peringkat terakhir BWF, Gregoria merupakan tunggal putri Indonesia teratas), justru menjadikannya memiliki posisi paling krusial karena posisi tim Uber Indonesia yang saat ini justru kuat di ganda putri.

Nama-nama dari negara lain yang kemungkinan besar bisa menjadi rising star antara lain, Pornpawee Chochuwong dari Thailand, Zheng Yu dari Tiongkok, Toma Junior Popov dari Perancis. (petebakar)

Berita Artikel Lainnya