Berita > Artikel > Food & Drink

Banana Fritter Toping Es Krim Vanilla

Senin, 04 Juni 2018 13:46:07
1647 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Apa menu berbukamu sore hari ini? Salah satunya, mungkin gorengan pisang kepok. Bagaimana kalau kita coba satu resep gorengan pisang ala “Tasty” yang kekinian bikin berbukamu lebih awesome. Menu Food & Drink kali ini adalah Banana Fritter Toping Es Krim Vanilla.

Yuk, kita siapkan bahan-bahannya. 2 buah pisang matang (pilih pisang kepok), 2 sendik makan tepung serbaguna, 2 sendok teh tepung beras, 1/2 sendok teh baking soda (soda kue), 1/2 sendok teh garam, 1 sendok teh gula pasir, minyak untuk menggoreng, 1 sendok es krim vanila, sirup coklat dan susu kental manis.

Cara membuatnya tak sulih kog. Hancurkan pisang dalam mangkuk sebagai wadah mengolah bahan-bahannya. Masukkan ke dalam mangkuk satu persatu, tepung serbaguna, tepung beras, soda kue, garam dan gula sampai tercampur merata.

Sisihkan adonan pisang dan tepungnya, kemudian siapkan minyak goreng dalam wajan kecil. Setelah minyak panas, ambil satu sendok (kira-kira satu sendok makan), masukkan adonan ke dalam wajan. Goreng sampai cokelat keemasan. Angkat gorengan pisangnya, dan letakkan di atas kertas tisu untuk menghilangkan minyak yang berlebih.

Sajikan gorengan pisang dalam piring, lalu ambil satu skop es krim vanila. Siram dengan sirup cokelat dan susu kental manis.

Wow, lezatnya! (fk)


Berita Food & Drink Lainnya