Berita > Berita

Ingin Berjumpa The Minions di Final, Ini Dia Alasan Inoue/Kaneko

Sabtu, 07 Juli 2018 14:01:17
1421 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko sukses melaju ke babak final Blibli Indonesia Open 2018. Pasangan peringkat delapan dunia itu siap menantang ganda andalan tuan rumah.

Berstatus sebagai unggulan tujuh turnamen berhadiah total USD 1,250,000, Inoue/Kaneko gagah perkasa menyingkirkan lawannya yang berstatus non unggulan, Liao Min Chun/ Su Ching Heng asal Chinese Taipei di babak semifinal. Pasangan Jepang menang dua game langsung, 21-13 dan 21-11 pada laga yang berlangsung hari Sabtu (07/07) di Istora Senayan, Jakarta.

"Hari ini kami merasa permainan kami hari ini sangat bagus. Kami bisa membalikkan serangan yang dilancarkan oleh lawan," kata Inoue kepada awak media.

"Orang mungkin melihat kemenangan kami didapat dengan mudah. Namun, sebenarnya tak begitu. Lawan terus menyerang. Akan tetapi, kami sudah siap dan tahu titik lemah mereka," sambung Kaneko.

Lolos ke partai puncak, Inoue/Kaneko dipastikan akan berduel dengan ganda putra Indonesia. Pasalnya, di laga semifinal lain akan saling berjumpa dua wakil "Merah Putih", Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Kalau bisa memilih sebenarnya kami tidak ingin melawan pasangan Indonesia. Mereka bermain di rumah sendiri dan mendapatkan banyak dukungan dari penonton. Namun, apa boleh buat. Kami harus menghadapinya," ungkap Inoue seraya tertawa.

Dalam catatan pertemuan, rekor Inoue/Kaneko melawan dua ganda Indonesia tersebut sangat berbanding terbalik.

Menghadapi Marcus/Kevin, pasangan Jepang selalu kalah dalam tiga kali pertemuan. Bahkan, pertandingan selalu berakhir dengan straight game. Di sisi lain, Fajar/Rian tak pernah menang melawan mereka sepanjang empat kali bertemu di lapangan.

Meski begitu, ganda nomor dua Jepang itu lebih berharap berjumpa dengan Marcus/Kevin di partai final.

"Kami lebih ingin bertemu Marcus/Kevin. Selain karena status mereka sebagai permain nomor satu dunia, kami juga sangat tertantang untuk mengalahkan mereka di rumah sendiri. Apalagi kami juga pernah kalah di final Jepang Open tahun lalu," pungkas Inoue.

"Tidak hanya memiliki skill yang hebat, pasangan Marcus/Kevin juga memiliki aura dan kharisma yang kuat," kata Inoue memuji ganda Indonesia yang dijuluki "The Minions" tersebut. (jhs)

Berita Berita Lainnya