Berita > Berita

Ulangan Final Olimpiade 2016 di Indonesia Open

Sabtu, 07 Juli 2018 21:27:58
898 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Goh Liu Ying & Chan Peng Soon

    ©Bulutangkis.com

  • Goh Liu Ying & Chan Peng Soon

    ©Bulutangkis.com

Ulangan final Olimpiade Rio 2016 akan tersaji di partai puncak Blibli Indonesia Open 2018. Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying siap membalas luka dua tahun silam dari pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir.

Chan/Goh kembali buktikan kualitasnya sebagai ganda papan atas dunia. Berjumpa unggulan empat, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong asal Tiongkok, pasangan yang kini menempati peringkat 15 dunia itu menang dua game langsung, 21-18 dan 21-16 dalam laga semifinal yang berlangsung hari Sabtu (07/07) di Istora Senayan, Jakarta.

Permainan depan Goh yang ciamik dan serangan tajam dari Chan membuat pertahanan pasangan Tiongkok kalang kabut. Alhasil, hanya dengan dua set langsung kemenangan berhasil diraih.

"Kami tadi bermain bagus. Semua pukulan berhasil menjadi poin. Jadi, pertandingan bisa kami selesaikan dengan dua gim," kata Chan mengomentari pertandingan.

Lolos ke semifinal, Chan/Goh sudah ditunggu oleh pasangan terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ini merupakan rematch dari perebutan medali emas Olimpiade 2016. Saat itu, ganda Indonesia menang dua gim langsung, 21-14 dan 21-12.

"Kami akan menyiapkan mental yang kuat untuk menghadapi mereka. Kami harap bisa revans kali ini," ungkap Chan, pemain kelahiran Georgetown, Penang, Malaysia.

"Kami tahu, lawan akan mendapat dukungan penuh dari penonton. Tapi, kami akan lawan satu stadion besok," kata Goh seraya tertawa.

Di sisi lain, Tontowi/Liliyana yang sudah lolos terlebih dulu, mengaku siap menghadapi siapa pun di final, termasuk Chan/Goh.

"Goh baru comeback dari cedera dan prestasinya pun bagus. Tentu kami tidak akan anggap remeh mereka," tukas Liliyana. (jhs)

Berita Berita Lainnya