Berita > Berita

Sabet Gelar Indonesia Open, Fukushima/Hirata Kejar Titel Juara Dunia

Minggu, 08 Juli 2018 19:22:27
1064 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Bukukan gelar juara Blibli Indonesia open 2018, pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota bidik target besar lainnya.

Fukushima/Hirota sukses memenangkan All Japanese Finals di turnamen berhadiah total USD 1,250,000. Pasangan peringkat tiga dunia itu sukses menundukkan kompatriotnya, Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara lewat drama tiga game, 21-14, 16-21, dan 21-14 pada babak final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (08/07).

Kini, target lebih besar segera mereka bidik, yakni Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Nanjing, Tiongkok pada 30 Juli - 5 Agustus mendatang. Tahun, lalu mereka harus puas meraih medali perak setelah kalah dari ganda Tiongkok, Chen Qingchen/ Jia Yifan di babak final.

"Kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami menghadapi Kejuaraan Dunia nanti. Semoga kali ini bisa juara," kata Fukushima.

Selain Kejuaraan Dunia, ganda peringkat tiga dunia itu juga ingin mendapatkan prestasi terbaik di Asian Games 2018. Apalagi, pesta olahraga terbesar di Asia itu juga akan digelar di Istora Senayan.

"Dengan mengikuti turnamen ini, setidaknya kami sudah terbiasa dengan kondisi Istora. Namun, kondisi angin yang berubah-ubah harus menjadi perhatian kami. Yang pasti kami akan memberikan penampilan terbaik," ujar Fukushima.

Ini menjadi gelar ketiga bagi Fukushima/Hirata di tahun 2018. Sebelumnya, mereka juga tampil sebagai yang terbaik di turnamen Jerman Open dan Kejuaraan Asia.

"Kami sangat terinspirasi dari senior kami, Misaki (Matsutomo) dan Ayaka (Takahashi). Kami juga ingin mengikuti jejak mereka menjadi peraih medali emas Olimpiade," ungkap Hirota. (jhs)

Berita Berita Lainnya