Berita > Berita

Kevin/Marcus Juara

Minggu, 08 Juli 2018 21:42:44
1428 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia meraih dua gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2018 yang berakhir hari Minggu (8/7) di Istora Senayan, Jakarta. Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan gelar kedua setelah sebelumnya Liliyana Natsir sukses naik ke podium juara.

Kevin/Marcus naik ke podium juara seri HSBC BWF World Tour Super 1000 mengikuti langkah Tontowi/Liliyana dengan mengalahkan ganda Jepang, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko dengan skor 21-13 dan 21-16.

Ini adalah kemenangan keempat Kevin/Marcus atas Inoue/Kaneko, pasangan Jepang unggulan ketujuh ini tercatat belum pernah sekalipun menang dari Kevin/Marcus.

“Kami senang bisa juara di kandang sendiri, Istora kan terkenal angker, jadi kami senang bisa dapatkan gelar di sini,” ungkap Kevin usai bertanding di Istora.

“Ya senang tentunya, minggu lalu di Malaysia Open, kami mendapat hasil yang kurang baik, jadi rasanya sekaran luar biasa. Kami merasa lawan tampil under pressure mungkin mereka tegang, mereka tak tampil seratus persen, kami merasa lebih beruntung,” ujar Marcus.

Disebutkan Marcus lebih jauh bahwa gelar ini mereka persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung mereka selama ini. Kini Kevin/Marcus akan mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

“Tidak bisa dijadikan kalau kejuaraan mepet, karena kami sudah biasa ikut dua pertandingan sekaligus. Pintar-pintar saja menjaga badan, fisik dan mental,” kata Kevin.

“Sebelum ke Asian Games, kami akan ikut kejuaraan dunia. Kami mau fokus ke apa yang ada di depan dulu. Tentunya Asian Games sangat penting, apalagi kita jadi tuan rumah,” tambah Kevin.

Inoue/Kaneko kembali harus mengakui jika Kevin/Marcus unggul dalam berbagai aspek seperti kecepatan, kekuatan dan mental bertanding.

“Kemarin kami sudah mengatakan kalau Kevin/Marcus memang luar biasa. Kami tidak bisa mengimbangi kecepatan Kevin/Marcus, kami harus lebih cepat kalau mau menang,” tutur Inoue.

“Target kami tidak muluk-muluk, kami mau tampil stabil di tiap pertandingan karena kami mau bermain di Olimpiade Tokyo 2020,” imbuh Kaneko. (*)

Berita Berita Lainnya