Berita > Berita

Blibli Indonesia Open 2018, Salah Satu Turnamen Terbaik

Senin, 09 Juli 2018 15:00:26
1340 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Turnamen akbar dengan total hadiah “Super Wow” USD, 1,250,000, Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000, berakhir hari Minggu (8/7) di Istora Senayan, Jakarta. Tuan rumah Indonesia sukses merebut dua gelar juara dari nomor ganda campuran dan ganda putra. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon naik ke podium juara.

Sukses para atlet Indonesia di arena Istora juga diikuti suksesnya panitia menyelenggarakan turnamen yang kali ini didukung sponsor utama Blibli.com, perusahaan e-Commerce paling populer dan terbesar di Indonesia. Kesuksesan penyelenggaraan ini pun ditandai dengan penobatan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebagai salah satu turnamen terbaik. Demikian Darren Parks, Event Director BWF, menyampaikannya dalam acara jumpa pers usai turnamen berakhir di Istora Senayan, Jakarta, (Minggu 8/7).

Blibli Indonesia Open 2018 dinilai menyajikan tontonan bulutangkis yang dikemas menarik. Hal ini mendukung tujuan BWF yang ingin bulutangkis lebih dikenal, banyak ditonton dan dicintai di seluruh dunia.

“Kami berterima kasih kepada PBSI, Blibli dan semua pihak yang sudah bekerja keras di event ini. Sudah lama turnamen ini menjadi yang terbaik, tahun ini Blibli Indonesia Open selangkah lebih baik dan membuat bulutangkis bisa dinikmati,” kata Parks yang menyebut Istora sebagai salah satu tempat pertandingan bulutangkis terbaik.

“Saya sudah beberapa kali menyaksikan turnamen-turnamen, saya rasa ini adalah salah satu yang terbaik. Fans datang kemari dan tentunya apa yang mereka dapat di sini akan terkenang di ingatan mereka,” tambah Parks.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Achmad Budiharto, pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen berlangsung lancar.

“Kita patut bersyukur karena turnamen ini bisa diselesaikan dengan baik, selamat dan sukses. Ini semua karena kerja keras kita semua. Hasilnya pun tidak mengecewakan, kita dapat dua gelar,” ujar kata Budiharto.

“Dilihat dari kehadiran penonton juga sangat memuaskan dan memecahkan rekor. Kalau biasanya babak awal ada dua-tiga ribu penonton, sekarang tembus empat ribuan. Ada hal-hal baru yang tahun ini kami akomodir, misalnya karena ini event keluarga, jadi kami sediakan Blibli Mart dan kids corner,” kata Budiharto yang merupakan Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Tak lama lagi, Istora akan kembali menjadi saksi laga hebat bulutangkis kelas dunia se-Asia pada Agustus mendatang lewat Asian Games 2018. (*)

Berita Berita Lainnya