Berita > Berita

Ganda Putri Pastikan Satu Tiket Semifinal di Thailand

Kamis, 12 Juli 2018 23:52:41
1190 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Perburuan gelar di ajang Thailand Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500 memastikan satu tiket semifinal berhasil diamankan wakil Indonesia.

Kepastian tiket semifinal menjadi milik skuad Merah Putih setelah dua pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Nitya Krishinda Maheswari/ Ni Ketut Mahadewi Istarani akan bertemu di laga perempat final hari Jumat (12/07).

Langkah duet Greysia/Apriyani melaju ke babak delapan besar setelah menaklukkan ganda putri Prancis, Emillie Lefel/ Anne Tran dua game langsung 21-9 dan 21-9.

Sementara duet Nitya/Ni Ketut telah memastikan lebih awal ke perempat final usai membuat kejutan dengan menygingkirkan ganda Bulgaria unggulan enam, Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva. Apalagi kemenangan Nitya/Ni Ketut diraih dua game langsung 21-15 dan 21-13.

“Sebelum tanding, kami ngobrol dulu bagaimana pola main lawan. Di pertandingan tadi kami merasa bisa menerapkan pola main kami sendiri. Lawan punya power yang kuat dan pertahanan yang rapat, ini yang dari awal sudah kami antisipasi,” ungkap Ketut, seperti kami kutip di situs resmi PBSI.

Nitya/Ketut merupakan pasangan yang relatif baru diduetkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian. Sebelumnya, Nitya/Ketut baru melewati empat turnamen bersama Nitya di Osaka International Challenge 2018, China Masters 2018, New Zealand Open 2018 dan Piala Uber 2018.

“Saya merasa penampilan kami sudah banyak kemajuan dibanding sebelumnya. Kami sudah lebih tahu pola individu dan kebiasaan masing-masing,” tutur Ketut.

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro berhasil melaju ke babak perempat final. Kemenagnan Tommy diraih atas wakil tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk dengan rubber game 19-21, 21-18 dan 21-16 . Sedangkan Sony menyingkirkan andalan India, Prannoy H. S. Yang merupakan unggulan empat dengan skor 21-18 dan 21-14.

Melaju ke perempat final, Tommy kembali menantang andalan tuan rumah, Kantaphon Wwancharoen. Ini merupakan pertemuan ketiga kalinya bagi kedua pebulutangkis. Terakhir bertemu di Kuala Lumpur pada ajang Malaysia Open 2018 dua pekan lalu, ong menang 21-13 dan 21-19. Sementara Sony akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Huang Yuxiang.

Di ganda campuran, dua tiket perempat final berhasil dikantongi pasangan Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati yang menempati unggulan lima akan bertemu dengan unggulan satu dari Inggris, Chris Adcock/ Gabrielle Adcock. Dan Hafiz/Gloria akan menghadapi ganda Tiongkok, Xiangyu Ren/ Tang Jinhua.

Di sektor lainnya tunggal putri dan ganda putra berhasil meloloskan masing-masing satu wakilnya. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final menghadapi wakil Kanada, Michelle Li, setelah sebelumnya mengalahkan tunggal putri Jepang, Saena Kawakami dengan skor 21-12 dan 21-18.

Harapan ganda putra tertumpu ke pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso yang akan bertemu ganda Jepang unggulan tiga, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang merupakan runner up Blibli Indonesia Open 2018. (*)

Berita Berita Lainnya