Berita > Berita

Satu Tiket Final Milik Ganda Campuran

Jumat, 20 Juli 2018 16:00:54
1194 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Akbar & Winny

    ©Badmintonindonesia.org

  • Akbar & Winny

    ©Badmintonindonesia.org

  • Tontowi & Liliyana

    ©Badmintonindonesia.org

Satu tiket final dipastikan menjadi milik ganda campuran Indonesia pada ajang Singapore Open 2018 usai kemenangan Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow pada laga perempat final hari ini (Jumat, 20/7) di Singapura.

Di partai semifinal besok (Sabtu, 21/7), Akbar/Winny akan bertemu dengan seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang telah lebih awal memastikan langkah ke semifinal.

Duet Akbar/Winny melaju ke final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 500 berhadiah total USD 355,000 usai memenangkan laga melawan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan. Kemenangan Akbar/Winny diraih dalam laga 25 menit dengan skor 21-10 dan 21-13.

Sementara, Tontowi/Liliyana menggenggam tiket semifinal lebih awal usai mengalahkan ganda Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/ Chau Hoi Wah dua game langsung 21-16 dan 21-15 di Singapore Indoor Stadium. Kemenangan ini menjadi kemenangan keenam kalinya bagi Tontowi/Liliyana dari delapan kali pertemuannya.

Bagi kedua pasangan ini menjadi pertemuan pertamanya di turnamen kalender resmi BWF. Secara pengalaman tentunya Akbar/Winny kalah dari pasangan Tontowi/Liliyana. Walau demikian, Winny mengaku kalau ia dan Akbar ingin mengalahkan seniornya itu di pertandingan nanti.

“Tetap semangat. Soalnya sudah jalannya berjumpa dengan senior. Memang di laga kemarin juga lawannya sudah berat dan sekarang berjumpa pasangan unggulan teratas, pastinya sih ada rasa ingin mengalahkan mereka,” ungkap Winny.

“Bangga banget dan senang, karena kapan lagi bisa tembus semifinal sekelas super series. Ini menjadi motivasi kita kedepannya,” tambah Winny.

Lebih jauh disebutkan Akbar laganya melawan ganda Taiwan tadi benar-benar menegangkan.

“Di awal saya dek-dekan, tapi karena ingin menang jadi lebih percaya diri aja. Mainnya juga lebih fokus aja, tidak mau buat salah aja,” ujar Akbar.

Sementara pada kesempatan terpisah Liliyana mengungkapkan tak ingin memandang enteng juniornya, Akbar/Winny, meski mereka kerap bertemu saat latihan bersama di Pelatnas.

“Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kita sudah dapat tiket ke final. Intinya sih kita siap aja. Kita tidak memikir final dulu untuk sekarang. Jelasnya kita step by step dulu. Dan bisa bermain sebaik mungkin aja,” sahut Liliyana. (*)

Berita Berita Lainnya