Berita > Artikel > Sportainment

Kangen Lee Yong Dae?

Minggu, 02 September 2018 10:47:07
2441 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badminton Europe

  • ©Badminton Europe

  • Current
Usai mundur dari bulutangkis profesional pasca Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Lee Yong Dae, pebulutangkis tampan dari Korea Selatan ini kembali memperlihatkan kejagoannya di arena bulutangkis. Kemunculan pertamanya di Barcelona Spain Masters 2018 yang hari ini (2/9) memasuki babak final.

Masih turun di nomor andalannya ganda putra, Yong Dae berpasangan dengan pemain Negeri Ginseng lainnya, Kim Gi Jung yang pernah berpasangan dengan Kim Sa Rang. Luar biasanya, kemunculan perdana Yong Dae/Gi Jung di turnamen berhadiah USD 150,000 ini sukses menembus babak final.

Tak hanya handal di nomor ganda putra, Yong Dae yang akan berusia 30 tahun pada 11 September 2018 mendatang, juga dikenal sebagai pebulutangkis yang sukses bermain rangkap di nomor ganda campuran. Saat Olimpiade Beijing 2008, selain di nomor ganda putra, Yong Dae turun juga di nomor ganda campuran berpasangan dengan Lee Hyo Jung. Yong Dae/Hyo Jung berhasil meraih medali emas sekaligus memupuskan impian Nova Widianto/ Liliyana Natsir. Kala itu, Yong Dae/Hyo Jung mengalahkan Nova/Liliyana dengan skor 21-11 dan 21-17 yang harus puas dengan medali perak.

Yong Dae, pemegang 43 gelar di karir badmintonnya, bersama Yoo Yeon Seong sukses mengantongi enam gelar super series dalam satu tahun. Rekor ini hanya bisa disamai ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon.

Hari ini pada partai final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300 berhadiah total USD 150,000, yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Yong Dae/ Gi Jung yang belum memiliki peringkat ini, akan bertemu dengan ganda Thailand peringkat 83 dunia, Bodin Isara/ Maneepong Jongjit. Sebelumnya di semifinal, Isara/Jongjit mengalahkan ganda Malaysia, Chen Tang Jie/ Wei Chong Man dengan skor 21-11 dan 21-17. Sedangkan Yong Dae/Gi Jung mejungkalkan ganda Jepang, Akira Koga/ Taichi Saito usai laga tiga game 19-21, 21-8 dan 21-12. (*)

Berita Sportainment Lainnya