Berita > Artikel > Sportainment

Aya Ohori, Si Cantik Dari Negeri Sakura

Rabu, 12 September 2018 09:37:50
1079 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kehadiran Aya Ohori begitu menyita perhatian publik yang menyaksikan Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Ohori merupakan satu andalan Jepang saat merebut medali emas beregu putri Asian Games 2018.

Pada gelaran BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 700,000 ini, Aya yang turun di nomor tunggal putri menjadi juga menarik perhatian awak media. Kecantikan pebulutangkis Negeri Sakura ini begitu mempesona, membuat awak media memburu Aya usai pertandingannya.

Jepang yang banyak memiliki pebulutangkis handal, ternyata tak satu pun yang menjadi idola Aya. Pemain kelahiran Fukushima, 2 Oktober 1996 ini ternyata mengidolakan Taufik Hidayat, legena hidup bulutangkis Indonesia yang juga peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Athena 2004.

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding. Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulutangkis," kata Aya, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Seperti banyak pemain putri Jepang lainnya, Aya juga sering tampil dengan mengepang rambutnya atau sekedar mewarnai kukunya dengan berbagai warna dan pernak-pernik menarik. Namun ternyata Aya tak gemar bersolek atau melakukan perawatan pada kulit wajahnya.

"Justru saya paling tidak perduli soal perawatan kulit. Kadang saya diingatkan teman-teman saya karena saya tidak suka merawat kulit saya. Di musim panas seperti ini kulit saya menghitam, teman-teman saya sering menyuruh saya memakai sunblock," ujar Aya sambil tertawa.

Pada pertandingan di laga pertama, Aya memetik kemenangan dari wakil Hong Kong, Yi Pui Yin dengan skor 21-14 dan 21-10. Selanjutnya di babak dua, Aya akan bertemu dengan tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky yang berhasil mengalahkan pebilutangkis Israel, Ksenia Polikarpova dengan skor 21-10 dan 21-8. (*)

Berita Sportainment Lainnya