Berita > Berita > Sirnas

Karono Dekati Gelar Kedua Tahun Ini

Jumat, 14 September 2018 19:33:24
483 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis tunggal taruna putra anadalan PB Jaya Raya Jakarta, Karono sukses melesat ke babak final, pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jakarta Open 2018.

Ia sukses ke partai puncak setelah sore tadi (Jumat, 14/9) mampu menundukkan lawannya dari PB Djarum Kudus, Alberto Alvin Yulianto. Dalam waktu 41 menit, pemain kelahiran Sukoharjo, 28 Februari 2000 itu akhirnya memastikan kemenangannya lewat pertarungan dua game dengan skor 21-18 dan 21-11.

“Kunci kemenangan di pertandingan tadi saya lebih mempersiapkan diri dari segi mental dan fokus. Hal itu saya lakukan karena dari segi permainan kami sama-sama tahu, soalnya sejak awal tahun 2018 ini meskipun kami berbeda klub, tapi sama-sama menjalani magang dan latihan bareng di Pelatnas PBSI Cipayung,” ungkap Karono usai laga.

Dengan hasil ini, Karono pun semakin dekat dengan gelar kedua Djarum Sirnas tahun ini. Sebelumnya, ia sudah mengantongi gelar pertama pada seri Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018 yang berlangsung di Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Diakui Karono, ia mempunyai target agar bisa terus mendapatkan hasil maksimal di sisa akhir bersaing di kelas taruna. Pasalnya, pada tahun 2019 mendatang Karono sudah harus naik satu tingkat, dengan bersaing di kelas dewasa.

“Saya bertekad untuk bisa tampil maksimal disetiap turnamen yang saya ikuti sampai akhir tahun 2018 ini. soalnya tahun depan saya sudah harus bersaing di kelas dewasa,” tutur Karono.

Pada laga final besok (Sabtu, 15/9) Karono yang diunggulkan di posisi pertama itu akan memperebutkan gelar juara dengan wakil Exist Jakarta, Yonathan Ramlie, yang melaju ke final usai menundukkan rekan satu klubnya, Iqbal Aji Tri Pamungkas dengan 21-12 dan 21-19. Meski melawan pemain yang diunggulkan di posisi sebelas, namum Karono tetap waspada dan mengaku siap mengeluarkan kemampuannya.

“Untuk besok persiapannya dari segi stamina saja harus benar-benar siap. Meskipun saya lebih diunggulkan dari lawan, tetapi saya tidak boleh menganggap remeh, dan harus tetap fokus,” jelas Karono.

Laga final Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 akan berlangsung pada Sabtu (15/9) mulai pukul 11.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung di Kompas TV pada pukul 13.00 WIB. (*)

Berita Sirnas Lainnya