Berita > Berita

Amazing, Ginting ke Final Super 1000

Sabtu, 22 September 2018 15:17:40
789 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Wow, Amazing! Luar biasa siang ini (Sabtu, 22/9) di Changzhou, China, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus final pertamanya di turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000, usai mengalahkan andalan Taiwan, Chou Tien Chen.

Ginting, sapaan akrab Anthony, di laga semifinal China Open 2018 yang berlangsung di Olympic Sport Center Xincheng Gymnasium, berhasil mengalahkan Chou dengan permainan rubber game, 12-21, 21-17 dan 21-15.

Kemenangan kali ini sekaligus membalas kekalahan Ginting di semifinal Asian Games 2018, kekalahan yang memupus impian Ginting meraih medali emas. Kala itu Ginting dihadang Chou dalam laga rubber game 21-16, 21-23 dan 17-21.

Partai revans siang tadi pun berlangsung tiga game. Game pertama dimulai, Ginting tak dapat tampil di permainan terbaiknya. Ia terus berada di bawah tekanan lawan. Kesalahan-kesalahan sendiri dibuat Ginting, ia tertinggal jauh 4-15, terlalu sulit untuk mengejar. Ah, rasanya Ginting kembali terpuruk di tangan Chou, seperti di Asian Games lalu.

"Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini. Di game pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola tapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan, jadi pengembaliannya kalau tidak out ya tanggung," ujar Anthony, seperti kami lansir di situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

Tapi tak demikian rupanya, Ginting berhasil lepas dari kebuntuan. Ginting merubah taktiknya, dan berhasil merebut dua game berikutnya untuk menuju turnamen berhadiah total USD 1,000,000, yang berlangsung di Negeri Tirai Bambu ini.

"Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di game pertama, tapi pergerakannya tidak secepat di game pertama," tambahnya.

Ketika ditanya persiapannya jelang laga ulangan semifinal Asian Games melawan Chou, Anthony mengatakan ia tidak punya persiapan khusus.

"Sebetulnya kemarin saya tidak memikirkan kalau akan re-match melawan dia, tidak mau terlalu dipikirkan supaya bisa rileks. Semalam saya cuma nonton video sekilas aja, habis itu istirahat. Yang penting sudah punya persiapan mau main bagaimana melawan dia. Saya belajar seperti ini sejak Asian Games," sebut Anthony. (*)

Berita Berita Lainnya