Berita > Berita

Kabupaten Bogor Dominasi Bulutangkis di Porda XIII Jabar

Selasa, 09 Oktober 2018 07:53:59
550 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kabupaten Bogor keluar sebagai juara umum cabang olahraga bulutangkis pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018. Kabupaten Bogor yang menjadi tuan rumah meraih empat medali emas dari delapan nomor yang dipertandingkan.

Medali emas tunggal putri didulang Bening Srirahayu usai mengalahkan rekannya dari Kabupaten Bogor, Diana Setyo Ningsih dengan rubber game 19-21, 21-12, dan 21-12.

Pasangan ganda putra Ade Bagus/ M. Fachricar berhasil mendulang emas keempat Kabupaten Bogor. Di partai final yang juga berlangsung hari Minggu lalu, Ade/Fachricar mengalahkan pasangan atlet Kabupaten Bekasi, Guntur Tetuko/ Panjer Aji Siloka Dadiara usai laga dua game yang ketat 24-22 dan 23-21.

Secara keseluruhan Kabupaten Bogor meraih 4 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu dari delapan nomor pertandingan cabang bulutangkis Porda XIII Jabar 2018.

Rustandi, selaku Ketua PBSI Kabupaten Bogor, Rustandi mengaku sangat bersyukur dengan capaian atlet pada ajang Porda XIII Jabar.

‎Kita sangat bersyukur bisa meraih prestasi yang merupakan rekor bagi bulutangkis Kabupaten Bogor. Ini hasil dari pembinaan yang kita lakukan selama empat tahun dan kami berharap atlet yang berprestasi ini bisa masuk dalam seleksi tim bulutangkis Jabar untuk PON XX, ujar Rustandi, hari Minggu lalu di Pakansari, seperti kami lansir di situs Fokusjabar.

Kota Bandung berada ‎di posisi runner up setelah meraih dua medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu. Kedua emas yang didulang Kota Bandung diraih dari nomor ganda campuran dan ganda putri.

Pasangan ganda campuran Kota Bandung, Abiyyu Fauzan Maji/Nisak Puji Lestari‎ mendulang emas bagi Kota Bandung usai mengalahkan rekannya dari Kota Bandung, Muhammad Sohibul Fikri/ Rayhan Vania Salsabila dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-15. Medali emas kedua Kota Bandung pasangan ganda putri, Nisak Puji Lestari/ Rayhan Vania Salsabila usai mengalahkan pasangan ganda putri Kabupaten Bogor, Dinda Dwi Cahyaning/ Melani Mamahit lewat laga rubber game 21-16, 13-21, dan 21-16.

Dua emas lainnya di cabang olahraga bulutangkis Porda XIII Jabar tahun 2018 diraih Kota Bogor dan Kota Cimahi. Kota Bogor mendulang dari nomor beregu putra setelah mengalahkan Kabupaten Bekasi 3-0. Atlet tunggal putra Kota Cimahi, Mochammad Rehan Diaz mendulang emas bagi daerahnya usai mengalahkan atlet Kabupaten Sumedang, Auditya Alpha Hidayat di babak final dengan skor 21-14 dan 21-16. (*)

Berita Berita Lainnya