Berita > Artikel > Sportainment

34 Tahun Berlalu, Tabloid BOLA Akhiri Publikasi

Kamis, 18 Oktober 2018 07:57:28
748 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Sungguh mengagetkan membaca berita CNNIndonesia.com kemarin. Sebuah notifikasi dari CNNIndonesia masuk ke layar gadget, “Tabloid BOLA Setop Publikasi Setelah 34 Tahun Terbit”. Rasanya baru kemarin saat pertama kali membaca Tabloid Bola sebagai sisipan di Koran Kompas.

Disebutkan CNN Indonesia mengutip cuitan@BolaSportcom sebagai akun resmi Tabloid BOLA di twitter. “Halo, BOLAMania, seperti kabar yang sudah beredar, kami memang akan pamitan. Sebagai pembaruan informasi, dua edisi terakhir akan terbit pada Jumat (19/10), yang akan membahas derbi Milano, dan edisi pamitan pada Jumat (26/10). #TerimaKasihPembaca”.

Tambahan informasi lainnya dari @BolaSportcom juga melemparkan cuitannya, “Sesuai sejarahnya, edisi pertama BOLA pada 1984 terbit pada hari Jumat, dan akan berakhir pada Jumat pula. Terbit 56 halaman dan full color. #TerimaKasihPembaca”

Sukses meraih pembaca sebagai sisipan Koran Kompas, Tabloid BOLA yang lahir pada 3 Maret 1984 akhirnya bergulir mandiri setiap Jumat menemani para bolamania. Dalam perjalanannya, Tabloid BOLA sungguh digemari masyarakat yang haus informasi olahraga sepakbola sehingga terbit dua kali seminggu. Bahkan akhirnya sempat menerbitkan edisi harian sebelum kembali terbit dua kali seminggu.

Tak ayal bolamania pun merespon cuitan @BolaSportcom, mengenang kembali kenangan manis ditemani Tabloid BOLA seperti cuitan Ichwan B.Utomo @mas_ich, “Dulu kalo baca Bola diirit2 biar tiap hari bisa baca sampai edisi selanjutnya terbit. Waktu SMP gambar2 pemain bolanya saya gunting, trus tempel dikamar, smpai skrg punya anak masih tertempel disana, dan masih suka sya pandangi klo pas pulang ke rumah orangtua.”

Suguhan poster yang menawan memang menjadi salah satu daya tarik bolamania berlangganan Tabloid BOLA. Ini diungkapkan Hening Prawiradirja @hening_sejenak, “Dulu beli tabloid bola buat koleksi poster tim sepakbola yg keren lalu ditempel ke dinding kamar. Begitulah siklus, perubahan zaman era teknologi digital.”

Tak hanya berita-berita sepakbola saja, tapi berita-berita olahraga lainnya menjadi bacaan menarik. Bahkan bulutangkis sebagai cabang kebanggaan Indonesia kerap menghiasi halaman depan Tabloid BOLA. Cover yang menghiasi artikel ini foto atlet bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kala meraih medali emas pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Weshley Hutagalung, selaku Pemimpin Redaksi Tabloid BOLA, seperti kami kutip di CNNIndonesia mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan mengumumkan pernyataan resmi mengenai publikasi terakhir Tabloid BOLA.

“Sekarang saya masih rapat untuk mengeluarkan official statement, nanti akan dirilis secara resmi,” ujar Weshley. (*)

Berita Sportainment Lainnya