Berita > Berita

Kevin: ''Mereka main sabar, kami harus sabar lagi''

Jumat, 09 November 2018 09:27:16
528 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Seperti ganda campuran, Indonesia juga berhasil meloloskan dua wakil ganda putra ke perempat final Fuzhou China Open 2018 lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan.

Sukses melaju ke perempat final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 750 berhadiah total USD 700, Kevin/Marcus ganda peringkat 1 dunia ini akan menghadapi ganda Denmark, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmusen. Lima pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus mencatat empat kali kemenangan atas Kim/Anders yang menempati peringkat 8 dunia. Terakhir bertemu di ajang India Open 2018, Kevin/Marcus menang dua game langsung atas Kim/Anders dengan skor 21-14 dan 21-16.

Menghadapi duet Denmark ini, disebutkan Kevin berbeda dengan ganda China yang mengandalkan kecepatan.

"Pasangan Denmark mainnya safe, mereka tidak mudah dimatikan. Kalau mereka mainnya sabar, kami harus lebih sabar lagi. Beda dengan pemain Tiongkok yang menerapkan permainan cepat sekali," ujar Kevin, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Soal peluang atas ganda Denmark ini, Marcus tak mau sesumbar walau sudah mencatat empat kemenangan dari lima pertemuan.

"Kalau ditanya soal kans, saya tidak bisa jawab, pasti ramai, sekarang kekuatan sudah merata. Rekor pertemuan kami juga menang-kalah," tambah Marcus.

Sebelumnya di babak dua, Kevin/Marcus menaklukkan ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Kim Won Ho dengan skor 21-18 dan 21-11. Sedangkan Kim/Anders mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/ Zhou Haodong dua game langsung 21-19 dan 21-17.

Satu tiket lagi diraih pasangan Hendra/Ahsan usai menaklukkan ganda Jepang unggulan empat, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda dengan rubber game 13-21, 21-17 dan 21-9. Melaju ke delapan besar, Hendra/Ahsan akan bertemu ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty yang kemarin menghentikan langkah pasangan Indinesia lainnya, Wahyu Nayaka A.P./ Ade Yusuf Santoso dengan rubber game 16-21, 21-14 dan 21-15.

Di ganda putri, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia masih melangkah mulus ke perempat final usai menaklukkan ganda Korea Selatan, Kim Hye Jeong/ Hee Yong dua game langsung 21-16 dan 21-19. Di delapan besar kembali Greysia/Apriyani bertemu ganda Korea Selatan lainnya, Lee So Hee/Shin Seung Chan. (*)

Berita Berita Lainnya